Walikota Cilegon Pergi ke Swiss dan Prancis Bersama Apeksi untuk Belajar Smart City


 Walikota Cilegon Helldy Agustian bersama Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) akan ke Swiss dan Prancis mulai 19 – 28 Februari 2023.

Kunjungan itu dalam rangka perlindungan Hak Kekayaan Intelektual untuk penguatan ekonomi kreatif dan pengembangan smart city.

Berdasarkan surat dari APEKSI, Helldy dan rombongan kepala daerah lainnya akan berdialog dengan Duta Besar RI di Bern, berkunjung ke pabrik cokelat di Switzerland, berkunjung ke Perutusan Tetap Republik Indonesia (PTRI).

Kemudian, menghadiri pertemuan bersama United Nation tentang Program World Intellectual Property Organization (WIPO) dan International Telecommunication Union (ITU), berdialog dengan Duta Besar RI di Paris, dan studi banding manajemen Kota Paris.

Dikonfirmasi wartawan, Walikota Cilegon Helldy Agustian menegaskan kepergiannya ke Eropa itu untuk pekerjaan, bukan untuk pelesiran.

Secara pribadi, Helldy mengaku sudah pernah ke Swiss sebelum ia menjabat sebagai Walikota Cilegon. Saat itulah kepergiannya ke negara tersebut untuk berlibur.

“Selama ini saya ke sana untuk jalan-jalan, sekarang untuk bekerja,” kata Helldy, Rabu 15 Februari 2023.

Menurutnya agenda yang akan dilakukan di negara tersebut sesuai dengan visi misinya secara garis besar mewujudkan Cilegon baru modern dan bermartabat. Kota Cilegon pun saat ini sedang berupaya untuk terus mengembangkan smart city.

sumber : https://www.radarbanten.co.id/walikota-cilegon-pergi-ke-swiss-dan-prancis-bersama-apeksi-untuk-belajar-smart-city/

Posting Komentar

0 Komentar