Aceh Jaya-Kemenkominfo jalin kerja sama wujudkan kota Smart City

 


Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menjalin kerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia (RI) guna memajukan sektor teknologi informasi dan komunikasi (TIK) serta mewujudkan visi Kabupaten Aceh Jaya sebagai kota cerdas.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dan Kemenkominfo sepakat untuk bekerja sama dalam mengembangkan ekosistem TIK yang inovatif dan berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” kata Pejabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Nurdin di Calang, Rabu.

Nurdin menjelaskan MoU tersebut merupakan langkah awal mewujudkan Kabupaten Aceh Jaya sebagai kota cerdas yang dapat menghadapi tantangan masa depan. 

"Semua kota menuju kota cerdas, desa - desa menuju desa cerdas, smart villages dan smart city, merupakan bagian dari upaya kita melakukan persiapan Aceh Jaya dan masyarakatnya menuju era digital,” katanya

Menurut Nurdin  di era digital seperti saat ini, semua harus bergerak dan melakukan langkah – langkah persiapan agar kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terjadi bisa juga dirasakan oleh masyarakat Aceh Jaya.

“Kami optimistis dapat memajukan sektor TIK dan mendorong inovasi dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat," katanya.

Nurdin juga menginstruksikan kepada dinas terkait untuk menyusun Roadmap kerangka kerja smart city di Aceh Jaya yang tidak lepas dari kerangka nasional, karena sistem infrastruktur dan tata kelola juga akan disiapkan secara nasional, sehingga Aceh Jaya akan menjadi bagian ekosistem digital nasional.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Kemenkominfo yang telah menjadikan Aceh Jaya menjadi bagian dari 100 Smart City Prioritas di Indonesia.” Katanya.

Ia berharap dengan penandatanganan MoU ini, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dan Kemenkominfo dapat terus bekerja sama dalam memajukan sektor TIK di Kabupaten Aceh Jaya dan mewujudkan visi Kabupaten Aceh Jaya sebagai kota cerdas yang inovatif dan berkelanjutan.

Adapun Penandatanganan MoU secara daring tersebut dilaksanakan di ruang VIP Gedung Utama Bandara Sultan Iskandar Muda dan turut hadir Kepala Diskominsa Aceh Jaya A.G. Suhadi dan Kepala Bappeda Aceh Jaya Hendri Kusnadi. 

sumber : https://aceh.antaranews.com/berita/327951/aceh-jaya-kemenkominfo-jalin-kerja-sama-wujudkan-kota-smart-city

Posting Komentar

0 Komentar