Acer Kenalkan Sepeda Listrik ebii untuk Kendaraan Dalam Kota

 Memasuki tren kendaraan ramah lingkungan, Acer baru saja memperkenalkan sepeda listrik bernama “ebii” yang tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga didukung dengan teknologi AI dan kontrol cerdas untuk membuat berkendara menjadi lebih mudah.

Melansir dari Fonearena, Acer ebii memiliki desain yang minimalis dan ringan, berbobot 16 KG, dengan kemampuan modular yang mengintegrasikan kotak kontrol dan paket baterai ke dalam satu kotak kontrol kendaraan cerdas. Motor pada sepeda listrik ini mampu menghasilkan 250/350 W dengan bus CAN 48 V dan performa torsi 40 Nm, sehingga mampu menghasilkan kecepatan maksimal 25 KM/jam.

Sementara untuk daya tahan baterainya, Acer ebii diklaim bisa menempuh jarak hingga 110 KM dan membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam untuk mengisi ulang baterai secara penuh. Dan untuk bobot maksimal yang bisa ditampung adalah hingga 120 KG.

Salah satu hal unik pada sepeda listrik ini adalah dukungan teknologi AI dengan “ebiiAssist” yang ditempatkan pada motornya, sehingga motor bisa menyesuaikan berdasarkan dari tenaga mengayuh si pengendaranya sesuai dengan level of assistance yang lebih banyak digunakan atau disukai penggunanya. Dengan bantuan AI ini, motor juga bisa lebih mudah menyesuaikan performa kendaraan sesuai dengan personalisasi tiap pengguna secara otomatis.

Acer ebii ini belum diumumkan secara resmi harga dan tanggal penjualan resminya untuk sementara waktu.

sumber: https://www.jagatreview.com/2023/03/acer-kenalkan-sepeda-listrik-ebii-untuk-kendaraan-dalam-kota/

Posting Komentar

0 Komentar