Lewat FGD, Polresta Pati Serap Masukan untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan SIM dan SKCK


Polresta Pati menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) penyusunan standar pelayanan publik tahun 2023.

FGD ini digelar sebagai wujud komitmen Polresta Pati meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam bidang penerbitan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).


Kegiatan ini digelar di Gedung Sarja Arya Racana (SAR) Polresta Pati, Selasa (21/3/2023).


Kegiatan FGD tersebut dihadiri oleh Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Kabag Ren AKBP Budi Suryanto, Kasat Lantas Kompol Asfauri, Kasat Intelkam Kompol Abdullah, beserta petugas operator pelayanan penerbitan SIM dan SKCK Polresta Pati

Polresta Pati juga turut mengundang pihak eksternal, yakni Ketua PCNU Kabupaten Pati, perwakilan PD Muhammadiyah, perwakilan DPMPTSP, Kabid Perizinan MPP, Ketua Ormas MANTRA, unsur media, unsur akademisi, dan perwakilan Disdikbud Pati. 


Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah diskusi untuk mengharapkan saran dan masukan dari pihak eksternal berkaitan dengan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Polresta Pati.

“Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik, kami membutuhkan saran dan masukan dari beberapa unsur eksternal Polri sebagai bahan kami terus berbenah," ungkap dia sesuai rilis Humas Polresta Pati, Rabu (22/3/2023).

Standar pelayanan dalam penerbitan SIM dan SKCK yang sudah ada dipaparkan oleh Kasat Lantas dan Kasat Intelkam. 


Kemudian beberapa unsur eksternal yang mewakili masyarakat menanggapi sekaligus memberikan saran dan masukan untuk memyempurnakan standar pelayanan.


Setelah itu, saran dan masukan dari unsur eksternal dirumuskan dan disepakati bersama melalui penandatanganan dokumen standar pelayanan publik yang baru.

"Dengan disepakati dan ditandatanganinya dokumen standar pelayanan publik yang baru ini, kami berharap dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Pati yang mudah, murah, dan cepat,” tandas Andhika.


sumber: https://jateng.tribunnews.com/2023/03/22/lewat-fgd-polresta-pati-serap-masukan-untuk-tingkatkan-kualitas-pelayanan-sim-dan-skck


Posting Komentar

0 Komentar