Pengadaan CCTv Cuma Jadi Pajangan, Inspektorat Bontang Janji Tindak Lanjuti

 

CCTv pengadaan 2021 belum sepenuhnya dinikmati warga Tanjung Laut Indah. Beberapa RT masih belum merasakan manfaat CCTv secara maksimal. Menanggapi hal itu, Kepala Inspektorat Bontang Enik Ruswati mengaku tidak tahu perihal tersebut. Meski belum mengetahui persis duduk perkara kejadiannya, Enik turut menyayangkan apabila hal itu benar adanya.

 “Malahan saya baru tahu ini,” ucapnya singkat. Kendati demikian, Enik berjanji akan segera menindaklanjuti perihal CCTv di Tanjung Laut Indah. Dengan cara melakukan komunikasi dengan lurah maupun camat.

“Nanti saya coba tindak lanjuti. Dan memeriksa berkasnya,” akunya. Diberitakan sebelumnya, pada 1 Januari 2023 lalu pengadaan CCTv masih belum bisa dirasakan secara maksimal di RT 28, Kelurahan Tanjung Laut Indah. 

Diakuinya, kamera CCTv yang diajukan melalui Produta 2021 lalu itu hingga saat ini belum berfungsi. Malahan dari 12 CCTv yang diajukan hanya 10 kamera yang datang. Sedangkan dua kamera CCTv sisanya belum disalurkan oleh pihak kontraktor. “Dari dulu itu jumlahnya masih sama. Katanya mau diselesaikan terus kekurangannya mau dilengkapi. Tapi, kok sampai 2023 ini belum ada kelanjutan,” keluh Sutarjo. Tak hanya kekurangan jumlah kamera CCTv, Sutarjo bilang kabel dan komponen pendukung kamera CCTv lainnya pun belum sepenuhnya disalurkan oleh kontraktor. 

 Sampai sekarang belum ada,” timpalnya. Baca juga; CCTv Pengadaan 2021 yang Tak Kunjung Dinikmati Maksimal Warga Tanjung Laut Indah Seringkali keluhan dari warga ia terima. Berbagai macam pertanyaan hanya bisa ia tampung dan menggantung. Lantaran ia sendiri belum mendapat solusi. Mediasi dari kelurahan sempat dilakukan. Kala itu Sutarjo difasilitasi bertemu dengan kontraktor. Kemudian terbentuklah surat pernyataan. Isinya, kontraktor diberi waktu paling lambat tiga bulan untuk menyelesaikan pengadaan itu. Hal lain yang ia khawatirkan yakni kondisi CCTv saat ini. Pasalnya selama tidak berfungsi dan hanya tergantung di sudut jalan, tidak ada perawatan khusus. 

“Kan 10 kamera itu sudah dipasang. Tapi enggak nyala. Kondisinya apakah masih bagus atau enggak kami kurang tau. Takutnya alat enggak dipakai malah rusak,” serunya. Dari pantauan redaksi bontangpost.id, salah satu CCTv di RT 28 yang terpasang di depan pos keamanan masih terbungkus rapi dengan plastik. Bahkan belum terkoneksi dengan kabel. (*)

Sumber: https://bontangpost.id/pengadaan-cctv-cuma-jadi-pajangan-inspektorat-bontang-janji-tindak-lanjuti/

Posting Komentar

0 Komentar