PLN Konsisten Dorong Transformasi Tata Kelola SDM untuk Peningkatan Kinerja

 

General Manager PLN UID Suluttenggo, JA Ari Dartomo menyebutkan jika pihaknya terus mendorong transformasi dan inovasi dalam tata kelola Sumber Daya Manusia (SDM) atau Human Capital secara konsisten.

Dikatakannya, dengan transformasi tersebut membuat PLN terus meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan serta pengabdian untuk negeri.
“PLN akan terus melakukan berbagai perbaikan secara menyeluruh. Komitmen itu dimulai dalam meningkatkan kualitas dan kompetensi Human Capital di setiap proses bisnis yang dijalankan perusahaan,” ujar Ari.
Ari mengatakan bahwa tantangan di depan harus terus dihadapi, mulai dari perubahan iklim, disrupsi teknologi hingga situasi geopolitik dunia. Untuk itu melalui perubahan yang cepat, PLN terus melakukan perbaikan.
Untuk mendukung upaya itu, keandalan dan kompetensi pegawai menurut Ari sangat menentukan. Untuk itu penguatan SDM di tubuh PLN menjadi penting terutama dalam mendorong tercapainya visi menjadi perusahaan kelistrikan terkemuka di kawasan ASEAN.
“PLN terus bertransformasi, melakukan perubahan besar dalam tata kelola serta cara kerja perusahaan, dari sisi SDM transformasi tersebut dilandasi oleh sistem Human Capital yang dituangkan lewat People Strategic, HC Strategic, dan HC Objective" Kata Ari.
Sementara itu, saat ini PLN telah memiliki Talent Management System, Talent Development Monitoring System, Human Asset Value Information System (HAVIS), hingga berbagai metode pengembangan SDM berbasis digital.
PLN menurut Ari juga terus menjaring talenta terbaik bangsa dan mendidiknya menjadi ahli di bidang energi yang berwawasan global melalui Institut Teknologi PLN (ITPLN).
Di tahun 2023 ini PLN bersama ITPLN yang akan menerima sebanyak 1.400 mahasiswa baru. Nantinya 100 mahasiswa baru terbaik hasil seleksi masuk jenjang S1 akan langsung diberikan ikatan kerja di PLN begitu selesai kuliah.
Sedangkan 50 lulusan terbaik tahun ini akan diterima berkarier di PLN melalui jalur direct shopping. Seluruh putra-putri terbaik Indonesia dapat berkesempatan untuk bergabung bersama ITPLN melalui https://infopmb.itpln.ac.id
“SDM adalah kunci. PLN tidak lagi memandang people sebagai aset atau modal, namun sebagai sesuatu yang bermakna. Melalui ITPLN juga para talenta penerus memiliki kesempatan luas untuk melakukan studi terdepan dalam pengembangan energi untuk mendapat nilai dan pengalaman dalam memberikan perubahan positif menyongsong transisi energi,” kata Ari kembali.

Posting Komentar

0 Komentar