Ramadan Fest di Masjid Al-Arif, Ada Cerdas Cermat Bagi Para Mualaf, Asah Pengetahuan Tentang Islam

 Masjid Al-Arif yang beralamat di Kompleks Tasbi 2 Medan menggelar Ramadan Fest bekerjasama dengan Gerakan Gadged Sehat.

Dalam kegiatan Ramadan Fest itu turut diisi dengan agenda lomba Cerdas Cermat bagi para mualaf, Sabtu (25/3/2023). Kegiatan ini merupakan wadah bagi para mualaf untuk menambah pengetahuan mengenai Islam.

Sekitar kurang lebih 200 mualaf yang berasal dari berbagai daerah di Kota Medan, tampak antusias menjawab rangkaian pertanyaan yang diajukan.

Founder Gerakan Gadged Sehat, Prof Ridha Dharmajaya menyampaikan pembinaan terhadap mualaf ini cukup baik.

Hal tersebut dapat dilihat dari lomba cerdas cermat, banyak yang sudah mereka ketahui tentang Islam.

Antusias mereka begitu tinggi, mereka mau tampil dan sangat semangat mengikuti lomba yang ada.

"Pembinaan mualaf sendiri sebenarnya sudah ada beberapa ya, seperi Mualaf Centre, Mualaf India Moeslem, Pembinaan Mualaf Bumi Asri, dan sebagainya," ujar Prof Ridha, Sabtu (25/3/2023).

Dikatakannya, kegiatan ini adalah bagian kecil untuk menyemangati saudara-saudara musli, agar menjadi Islam yang Rahmatan lil alamin.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan di Ramadan Fest, yang berlangsung mulai tanggal 17 Maret - 16 April 2023.

"Dimulai dengan acara punggahan di awal ramadan, kemudian ada lomba adzan, cerdas cermat bagi saudara-saudara kita yang mualaf, kemudian ada fahmi Quran, ada tahfiz, lalu ada tilawah dan tartil tingkat pemula dan mahir," pungkasnya.

sumber: https://medan.tribunnews.com/2023/03/25/ramadan-fest-di-masjid-al-arif-ada-cerdas-cermat-bagi-para-mualaf-asah-pengetahuan-tentang-islam

Posting Komentar

0 Komentar