3 Perangkat IoT untuk Dorong Ibadah dan Kebugaran Saat Ramadhan

 Ramadhan telah memasuki hari ke delapan, ibadah pun terus dilakukan untuk menambah keutamaan dan pahala puasa Ramadhan.

Namun selain ibadah, umat muslim yang menjalankan puasa juga perlu menjaga kebugarannya meski terbatas melakukan aktivitas.

Untuk mendukung kamu beribadah sekaligus tetap menjaga kebugaran, berikut adalah tiga perangkat terhubung (IoT) atau gadget yang bisa mendukung ibadah sekaligus kebugaran:

1. Earbuds

Perangkat audio nirkabel earbuds perlu dimiliki untuk mendukung kebugaran sekaligus ibadah.

Earbuds bisa kamu gunakan untuk mendengarkan ceramah-ceramah di smartphone ataupun murothal Al-Quran selama di perjalanan ke kantor dengan kendaraan umum.

Tidak hanya itu, earbuds juga bisa kamu pakai ketika mengikuti sesi olahraga ringan agar tetap bersemangat menjalani puasa.

Harga earbuds yang tersedia dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah bisa kamu pilih untuk menemani hari-hari Ramadhan kamu.

Adapun pilihan earbuds yang dibanderol ratusan ribu antara lain adalah earphone TWS Olike Sound Pellet T102 yang dibanderol Rp 160 ribuan. Lalu ada juga produk TWS audio Advan Startgo Eargun Buds yang dibanderol Rp 300 ribuan.

Earbuds atau TWS audio lain yang bisa jadi pilihan adalah merek Xiaomi, Realme, Oppo, hingga Samsung. Kamu bisa menyesuaikan harga masing-masing sesuai kebutuhan kamu.

2. Smart band

Bagi kamu yang masih memedulikan kesehatan tetapi bukan orang yang begitu aktif berolahraga, smart band bisa jadi pilihannya.

Smart band selain untuk memantau aktivitas kebugaran juga bisa membantu kamu memantau notifikasi yang masuk di smartphone.

Kamu bisa tetap bugar dan sehat selama menjalani puasa Ramadhan dengan bantuan smart band. Misalnya kamu suka berjalan kaki, kamu bisa menetapkan berapa langkah yang ingin dicapai dan biarkan smart band menghitungkannya untuk kamu.

Smart band juga akan memberitahukan untuk bergerak saat kamu kelamaan duduk diam. Hal ini pun bisa mendukung aktivitas tetap berjalan selama Ramadhan.

3. Smart watch

Jam pintar mirip dengan smart band. Bedanya biasanya terletak pada ukurannya yang lebih besar serta fitur dan fungsinya.

Smart watch yang dibekali fitur sertifikasi IP rating memungkinkan pengguna untuk bisa melakukan olahraga di air.

Selain itu, smart watch biasanya didukung fitur pengukuran yang lebih canggih, misalnya Samsung Galaxy Watch 4 yang menghadirkan fitur body composition untuk mengukur berbagai hal yang terjadi pada tubuh kita.

Fitur smart watch lain yang juga cukup canggih adalah kemampuan Bluetooth Phone alias menjawab panggilan yang masuk ke smartphone ke smart watch.

Fitur lainnya, smart watch biasanya menghadirkan mode olahraga yang lebih lengkap dibandingkan dengan smart band.

sumber: https://www.liputan6.com/islami/read/5247541/3-perangkat-iot-untuk-dorong-ibadah-dan-kebugaran-saat-ramadhan

Posting Komentar

0 Komentar