Bocoran Mazda 3 2024: Banyak Improvement, Mulai Head Unit hingga Voice Command

 

Setelah meluncurkan SUV premium CX-60 dan CX-90 pada tahun 2022, kini Mazda Jepang dikabarkan akan menghadirkan Mazda 3 2024 yang mendapatkan beberapa improvement.

Dikutip Harianhaluan.com dari Carscoops, Mazda 3 akan mendapatkan beberapa perubahan seperti head unit baru dengan layar 10,25 inci namun tidak bisa dioperasikan dengan jari alias no-touchscreen.

Yang menarik adalah Mazda menyediakan pengontrol berupa joystick rotary di konsol tengah dan fitur voice command untuk mengoperasikan head unitnya.

Sehingga pengemudi tidak teralihkan pandangannya pada layar head unit dengan menyentuh layar tersebut. Namun jika posisi transmisi P alias parkir, fitur touchscreen tetap bisa dioperasikan.

Tidak hanya itu, Mazda 3 2024 menyematkan fitur port USB C sebagai standar, wireless charging, Driver Monitoring System, Pedestrian Detection, dan Mazda Remote Control di dalam MyMazda App.

Aplikasi MyMazda memungkinkan pengguna menghidupkan mesin dari jarak jauh, dan dapat mengatur suhu kabin sebelum berkendara.

MyMazda juga dapat mengirimkan peringatan jika mobil melaju melebihi kecepatan atau waktu yang dapat disimpan di cloud.

Mazda Jepang tidak melakukan perubahan eksterior yang signifikan, namun pabrik mobil asal Jepang ini menambahkan opsi warna pada Mazda 3 2024 yaitu Ceramic Metallic.

Mazda 3 2024 dikabarkan akan hadir di awal bulan Juni 2023 di pasar dalam negeri dan bulan Juli di Australia.***

sumber: https://www.harianhaluan.com/bisnis/108414409/bocoran-mazda-3-2024-banyak-improvement-mulai-head-unit-hingga-voice-command?page=1

 

Posting Komentar

0 Komentar