BPBD : Tetap Waspada dan Siaga Kondisi Banjir

 

 Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Emi Abriyani menyebutkan berdasarkan hasil pantauan pihaknya bersama relawan setempat, saat ini debit air di beberapa wilayah rawan banjir mulai surut 5 – 10 cm.

“Kami sudah melakukan pemantauan di lapangan dan ada beberapa wilayah tergenang air sudah surut 5-10 cm. Hanya saja masih ada beberapa wilayah terandam air sehingga transportasinya tetap memakai perahu,” ucap Emi, Senin (10/4/2023).

Dikatakan Emi, pihaknya bersama relawan yang tergabung dalam satuan Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Palangka Raya terus melakukan pemantauan ketinggian debit air rutin setiap harinya. Pihaknya juga memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak banjir.

“Walaupun kondisi banjir saat ini sudah mulai surut kita harus tetap waspada karena sewaktu-waktu apabila di daerah hulu masih turun hujan kemungkinan air akan mulai naik lagi,” sambung Emi.

Saat ini lanjut Emi, BPBD bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan pengobatan kepada warga terdampak banjir. Hal ini disebabkan mulai adanya keluhan kesehatan pasca banjir yang melanda pemukiman warga.

“Kita harus tetap waspada dan siaga jangan sampai ada korban menderita. Kami siap memberikan pelayanan kepada masyarakat apabila sewaktu-waktu masyarakat mengalami kondisi kedaruratan,” pungkas Emi. (MC Kota Palangka Raya/Usep/ndk)

sumber : https://mediacenter.palangkaraya.go.id/bpbd-tetap-waspada-dan-siaga-kondisi-banjir/

Posting Komentar

0 Komentar