Diam-Diam Indosat Buka Usaha Baru, Apa Itu?

 

Emiten dibidang telekomunikasi, PT Indosat Tbk (ISAT) akan berencana menambah kegiatan usaha penunjang. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kinerja perusahaan yang bergerak di bidang usaha telekomunisasi dan kegiatan di bidang jaringan telekomunikasi lainnya, seperti jasa telekomunikasi dan jasa multimedia, serta jasa sistem komunikasi data.

Perusaahan yang bergerak di bidang informatika dan komunikasi ini, berencana untuk menambah kegiatan usaha, yang mencakup elektrikal, konstruksi, sewa alat teknologi digital dan mesin kantor.

"Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 22 ayat 1 butir (a) POJK 17/2020, yaitu untuk penambahan kegiatan yang mencakup elektrikal, konstruksi, sewa alat teknologi digital dan mesin kantor untuk menunjang kegiatan usaha utama Perseroan khususnya untuk jasa pusat data (Data Center) (selanjutnya disebut "Perubahan Kegiatan Usaha")," tulis manajemen mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (3/4).

Melalui perubahan kegiatan usaha, perseroan akan memperluas segmen usaha yang telah dijalankan selama ini yang nantinya akan mendapatkan tambahan pendapatan atas kegiatan usaha tersebut.

Perseroan berharap akan memberikan kontribusi terhadap kemajuan industri telekomunikasi di Indonesia serta menjadi perusahaan yang mampu bersaing secara sehat dalam memberikan pelayanan kepada para pelanggannya.

"Keuntungan yang diperoleh Perseroan dengan adanya penambahan kegiatan usaha untuk mendukung pertumbuhan jangka panjang, serta dapat memberikan nilai tambah bagi Perseroan dan para pemegang saham," sebutnya.

Berdasarkan proyeksi keuangan yang dianalisis, hal ini akan menambah pendapatan untuk Perseroan dengan persentase terhadap pendapatan di tahun 2022 sebesar 0,12% dan selama masa proyeksi (2023-2027) sebesar 1,08%.

Rencana penambahan kegiatan usaha ini akan efektif setelah mendapat persetujuan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan memperoleh perizinan terkait dari otoritas yang berwenang untuk melakukan kegiatan usaha baru.

Posting Komentar

0 Komentar