Dukung FKP Regsosek, Komitmen Budiman Wujudkan Satu Data Busel

 Penjabat (Pj) Bupati Buton Selatan (Busel), La Ode Budiman memberikan dukungan kepada Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Buton yang berencana melaksanakan Forum Konsultasi Publik (FKP) Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di desa dan kelurahan se-Kabupaten Busel. Giat ini merupakan upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal atau satu data.

Dukungan tersebut diberikan Pj Bupati Busel saat Kepala BPS Buton, Zablin, berkunjung di ruang kerjanya, Rabu 29 Maret 2023.

“Kita sangat dukung rencana kegiatan FKP ini, sinergitas dalam kegiatan ini menjadi sangat penting untuk menuju Satu Data Indonesia,” kata La Ode Budiman.

Untuk itu, Budiman mengucapkan terima kasih atas kerjasama BPS Buton dengan Pemkab Busel, terutama dalam beberapa kegiatan yang menjadi salah satu rujukan dan referensi perumusan kebijakan pelaksanaan pembangunan daerah seperti sensus dan survei serta kegiatan pembinaan statistik sektoral dalam mewujudkan Satu Data Buton Selatan.

Kepala BPS Buton, Zablin mengatakan, beberapa indikator sosial ekonomi di Busel cukup bagus terutama Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang progresnya terus mengalami peningkatan dari tahun ketahun.

“Kunjungan kami ini juga untuk menyampaikan rencana pelaksanaan FKP di Desa dan Kelurahan Se-Kabupaten Buton Selatan yang merupakan tindak lanjut dari hasil kegiatan Regsosek tahun 2022,” katanya.

Selain rencana FKP, pertemuan tersebut juga diisi dengan diskusi-diskusi terkait program strategis pembangunan daerah, hingga Data BPS untuk Buton Selatan seperti IPM, Inkan Perkapita, dan data lainnya.

Diakhir kunjungan, Pj Bupati Busel menerima Buku Buton Selatan Dalam Angka tahun 2023 yang diserahkan langsung Kepala BPS Buton. (adm)

sumber: https://rubriksultra.com/2023/03/30/dukung-fkp-regsosek-komitmen-budiman-wujudkan-satu-data-busel/

Posting Komentar

0 Komentar