Masyarakat Bisa Pantau Arus Mudik Melalui CCTV

 

Kini, masyarakat bisa memantau kondisi atau kepadatan lalu lintas melalui CCTV, yang di pasang di Jalan Pantura dan dua titik di arah Blora.

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Rembang Suwarno menuturkan, pihaknya telah memasang 12 kamera pengintai (CCTV) di empat titik daerah rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di Jalan Pantura. Dalam satu titik lokasi, sedikitnya ada tiga CCTV yang diarahkan ke tiga arah berbeda.

Disampaikan, selain 4 titik itu, pihaknya juga memasang CCTV di arah Blora, seperti di Perempatan Zaeni, Perempatan Stasiun, Tugu Pasar, dan Perempatan Galonan.

“Ada empat titik yang dipantau, setiap titik itu tiga kamera. Pemasangan CCTV yang pertama, untuk antisipasi kemacetan, kedua untuk memantau adanya laka, kemudian untuk mengamati kalau misal ada tindak kriminalitas,” ujarnya, saat dihubungi, Selasa (11/4/2023).

Dikatakan lebih lanjut, CCTV tersebut juga dapat digunakan untuk mengetahui kondisi lalu lintas, dan petugas dapat segera membuat rekayasa lalu lintas untuk mengurai jika terjadi kemacetan lalu lintas.
Masyarakat juga bisa memantau kondisi lalu lintas melalui website cctv.rembangkab.go.id.

Ke depan, imbuhnya pihaknya akan terus menambah CCTV lagi. Harapannya, tidak hanya di Rembang Kota dan Lasem, tetapi juga menjangkau ke wilayah Pantura Timur.

sumber: https://jatengprov.go.id/beritadaerah/masyarakat-bisa-pantau-arus-mudik-melalui-cctv/

Posting Komentar

0 Komentar