Pendapatan Pasar Data Center Lokal Diprediksi 3,1 miliar dolar AS

 

Perusahaan media teknologi global W.Media memprediksi pendapatan di pasar data center lokal sebesar 3,1 miliar dolar AS pada tahun ini. Indonesia pun bersiap mengembangkan infrastruktur fisik dan digital, sehingga mampu memberikan peluang kegiatan usaha lokal dan global.

Head of Singapore & Indonesia, Sam Narby mengatakan besarnya populasi dan ruang terbuka energi terbarukan, serta perkembangan peraturan, dan lokasi strategis Indonesia.

“Indonesia siap terus tumbuh sejalan dengan perkembangan infrastruktur fisik dan digital yang memberikan peluang bagi kegiatan usaha lokal dan global, semuanya mengindikasikan pertumbuhan dan inovasi lebih lanjut, serta mendorong kerja sama regional," ujarnya dalam keterangan tulis, Rabu (12/4/2023).

Atas dasar peluang tersebut, pihaknya menyelenggarakan roadshow Internasional Cloud & Datacenter Convention 2023 tahunan region Indonesia. Ajang konvensi terbesar di Jakarta ini akan mempertemukan lebih dari 1.300 IT Professional, head IT, IT leader, inovator dan semua yang terkait dengan IT yang terkonsentrasi sektor data center baik end-consumer hingga principal provider.

"Melalui Indonesia Cloud & Datacenter Convention oleh W.Media di Jakarta, kami bersatu dengan satu tujuan, untuk mengeksplorasi, bertukar pandangan, dan mengembangkan pemahaman kami tentang lanskap infrastruktur digital," kata 'IndoKeppel (Keppel Data Centres)'.

"Dengan berpartisipasi dalam pertemuan ini, kami berkontribusi untuk membentuk masa depan teknologi, mendorong kemajuan, dan mendorong dunia yang lebih saling terhubung,” ucapnya.

Head of Brand and Marketing, Mitsubishi Heavy Industries Engine System Asia Christopher Ng' menambahkan ajang Indonesia Cloud & Datacenter Convention 2022 untuk memamerkan 'Mitsubishi Generator R-Series' baru kepada prospek klien potensial dan mengatur sesi networking dengan pakar industri dan bertukar pikiran tentang tren industri terbaru.

"Ini menciptakan peluang untuk membangun komitmen kami terhadap catu daya berkelanjutan yang tidak pernah terputus, permintaan industri data center terus tumbuh,” ucapnya.

Konvensi tahunan oleh W.Media berusaha untuk mengumpulkan para pemangku kepentingan penting, dalam industri data center dan layanan cloud, diselenggarakan lebih dari 20 lokasi di dunia.

sumber: https://tekno.republika.co.id/berita/rt0o5j349/pendapatan-pasar-data-center-lokal-diprediksi-31-miliar-dolar-as

Posting Komentar

0 Komentar