Rafael Alun Tiba di Gedung KPK untuk Jalani Pemeriksaan

 Mantan pejabat Dirjen Pajak Rafael Alun Trisambodo tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin siang ini, 3 April 2023. Dia datang untuk memenuhi panggilan pemeriksaan KPK di kasus gratifikasi.

Rafael tiba di gedung KPK pada pukul 10.00 WIB dikawani oleh sejumlah pria yang diduga kuasa hukumnya. Dia mengenakan batik oranye dengan balutan jaket kulit hitam. Tak ada kalimat apapun yang keluar dari mulut ayah Mario Dandy itu.

Dia berjalan terus kendati puluhan wartawan mengerubunginya dan melontarkan berbagai pertanyaan. Hanya pria yang menemaninya yang bicara meminta jalan. "Permisi, permisi," tutur pria yang menemani Rafael.

Rafael langsung masuk ke lobi KPK. Di sana dia mengisi buku tamu, lalu duduk di bangku tamu menunggu giliran diperiksa.

KPK akan memeriksa Rafael Alun sebagai tersangka kasus gratifikasi. KPK diketahui telah menaikkan kasus ini ke penyidikan dengan menetapkan Rafael menjadi tersangka. KPK menyatakan kasus tersebut telah dinaikkan menjadi penyidikan dugaan korupsi, yakni penerimaan sesuatu oleh pemeriksa pajak pada Dirjen Pajak di Kementerian Keuangan Tahun Periode 2011-2023. KPK belum menjelaskan apakah Rafael akan langsung ditahan setelah menjalani pemeriksaan.

sumber: https://nasional.tempo.co/read/1710416/rafael-alun-tiba-di-gedung-kpk-untuk-jalani-pemeriksaan

Posting Komentar

0 Komentar