Smart City Summit & Expo 2023 Unjuk Inovasi Percepatan Kota Pintar

  

Smart City Summit and Expo telah digelar di di Nangang Tainex 2, di Ibu Kota Taiwan, Taipei, Selasa, 28 Maret 2023. Gelaran acara yang diselenggarakan hingga 31 Maret ini dibuka oleh sejumlah pejabat tinggi Taiwan, salah satunya Wali Kota Taipei, Chiang Wan-an.

Acara ini turut didukung oleh Ministry of Digital Affair (MODA), serta oleh MetaEDU dan Administration for Digital Industries (ADI). 

Sebagai informasi, MetaEdu adalah sebuah organisasi nirlaba berbasis di Taiwan, bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran melalui teknologi di bawah Kementerian Urusan Digital Taiwan.
 
Pada ajang pameran yang diselenggarakan, terdapat area di bawah naungan ADI, mengunggulkan teknologi tercanggih yang diklaim dapat mendukung pendidikan. Salah satunya menyediakan software bertajuk Metaverse Robot Learning Simulation System.

Di bagian lain, pemerintah Taiwan sendiri memamerkan sejumlah sistem yang memanfaatkan teknologi AI dan diterapkan di berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Sistem tersebut termasuk sistem kamera keamanan dengan AI, yang dipasang di sejumlah titik di kota, serta peningkatan penggunaan tenaga listrik dengan dukungan energi terbarukan untuk menjadikan kota lebih hijau. Medcom.id/Lufthi Anggraini.

Posting Komentar

0 Komentar