Solusi CCTV Cerdas dan Cost-effective

Kebutuhan akan CCTV saat ini cukup tinggi demi mendukung keamanan bisnis. Namun,i pemainnya sangat banyak, untuk bisa memenangkan persaingan harus memiliki keunggulan atau kelebihan berbeda dibanding pesaing. Salah satu pemain di produk ini, Synology memperkenalkan produk terbarunya yang didukung teknologi artificial intelligence atau AI.

Synology baru saja meluncurkan BC500 dan TC500, kamera IP serbaguna berbentuk bullet dan turret untuk solusi CCTV yang cerdas. Synology BC500 dan TC500 menyajikan kemampuan AI yang canggih, kualitas video yang tinggi, dan integrasi sempurna dengan sistem manajemen video Surveillance Station.

"Kedua kamera ini jika digabungkan dengan aplikasi Synology Surveillance Station akan memberikan pengalaman pengguna yang sangat mengesankan. Mulai dari implementasi hingga pemantauan dan pengarsipan rekaman, fungsionalitasnya yang canggih dirancang agar dapat tersedia untuk user, memastikan kebutuhan akan keamanan dapat terpenuhi setiap saat," ujar Lori Hsieh, Product Manager untuk Kamera Synology.

Menurutnya, dua produk terbaru Synology ini merupakan pilihan kamera IP terbaik untuk bisnis atau organisasi. Terlebih BC500 dan TC500 dilengkapi sensor 5 megapixel yang merekam pada resolusi 2880x1620 pada 30 FPS (frame per detik) dan memiliki sudut pandang horizontal 110°, menghasilkan video yang detail dan mulus pada cakupan area yang luas.

“Dengan tingkat ketahanan IP67 akan debu dan air, jangkauan penglihatan malam hingga 30 meter, dan kemampuan HDR multi-eksposur, kedua model kamera ini sangat cocok untuk digunakan di dalam maupun di luar ruangan,” imbuhnya.

Lori mengatakan selain itu CCTV ini bisa mendukung pengguna untuk dapat memantau koridor dan jalan masuk, ruang terbuka yang luas, seperti gudang dan tempat parkir, serta berbagai tempat lain, seperti museum.

“BC500 dan TC500 dilengkapi kemampuan AI pada kamera andal yang dapat memberikan peringatan akurat dan tepat waktu kepada pengguna sehingga respons terhadap insiden menjadi lebih cepat,” tegasnya.

Fitur seperti Deteksi Orang dan Kendaraan (People and Vehicle Detection), Deteksi Penyusupan (Intrusion Detection), dan Pencarian Instan (Instant Search) memungkinkan pengguna lebih mudah mengidentifikasi potensi ancaman, dengan cepat menyelidiki area yang diawasi, serta melacak dan mengambil rekaman yang relevan.

Tambahan lagi, BC500 dan TC500 dirancang untuk integrasi yang tinggi dengan Surveillance Station. Semua konfigurasi kamera dan pengaturan jaringan dapat dikelola langsung dalam lingkungan yang dihosting Synology NAS.

“Selain itu, kamera Synology tidak memerlukan pembelian atau aktivasi lisensi perangkat Surveillance Station, melancarkan proses setup, memudahkan migrasi, serta menghemat biaya implementasi,” ujar Lori.

Kamera baru Synology menyajikan keunggulan dalam penyimpanan edge failover sehingga memastikan rekaman tetap berjalan jika terjadi masalah koneksi. 

Kemudahan dalam pembaruan firmware dengan jadwal yang bisa dikonfigurasi akan membantu admin memperbarui kamera ini dengan patch keamanan terbaru, sementara dukungan HTTPS dan SRTP memastikan keamanan dan privasi menggunakan streaming video dan data. “Teknologi yang diusung dua kamera IP ini sangat cocok, bagi perusahaan yang sedang mencari solusi CCTV yang cost-effective dengan garansi hardware 3 tahun,” ujar Lori.

Kamera ini juga pas, bagi sektor publik yang sedang mencari solusi CCTV yang compliant dengan regulasi CCTV yang ada, Synology dapat jadi pilihan dengan NDAA/TAA complian. Synology BC500 sudah tersedia di Indonesia, namun untuk TC500 mulai tersedia pada April 2023.

sumber: https://swa.co.id/swa/trends/solusi-cctv-cerdas-dan-cost-effective

Posting Komentar

0 Komentar