DCI Indonesia dan Salim Group Resmikan Pusat Data Kedua, Data Center Bertenaga Surya Pertama di Indonesia

 PT DCI Indonesia dan PT Datacenter Indonesia Sukses Makmur resmi mengumumkan peresmian pusat data center yang kedua yakni H2-02. Data center dan fasilitas kantor di Kampus Pusat H2 berlokasi di Karawang.

Sebelumnya, DCI sudah lebih dulu mengoperasikan pusat data pertama H2-01 yang juga berlokasi di Kampus H2. Data center pertama ini memiliki kapasitas utama 15 MW IT load.

Dengan kehadiran data center kedua, Kampus H2 kini memiliki total kapasitas gabungan 27 MW IT load dan satu gedung kantor untuk mendukung aktivitas kerja sekaligus business continuity pelanggan.

"Pembukaan Kampus H2 merupakan wujud nyata kemitraan strategis DCI Indonesia dengan Salim Group, yang bertujuan terus memperkuat infrastruktur ekonomi digital Indonesia melalui pembangunan dan pengembangan pusat-pusat data baru ke depannya," tutur CEO DCI Indonesia Toto Sugiri dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (24/6/2023).

Dijelaskan lebih lanjut, Kampus H2 ditujukan untuk memberikan skalabilitas dan mendukung computing power yang dibutuhkan oleh perusahaan hyperscale, termasuk perusahaan penyedia komputasi cloud global.

Selain itu, kampus H2 juga dapat berperan sebagai alternative hyperscale site untuk Kampus Pusat Data H1 yang berlokasi di Cibitung. Kampus H2 juga menyediakan konektivitas lewat jalur fiber terpisah ke beberapa lokasi strategis seperti gedung Cyber 1 dan semua lokasi pusat data DCI.

Untuk mengurangi jejak korban, H2-02 juga didukung ketersediaan fasilitas tenaga surya. Ini mambuatnya menjadi pusat data dengan tenaga surya pertama di Indonesia.

sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/5327714/dci-indonesia-dan-salim-group-resmikan-pusat-data-kedua-data-center-bertenaga-surya-pertama-di-indonesia

Posting Komentar

0 Komentar