Kirab Pemilu 2024 Tingkatkan Kesadaran Berdemokrasi dan Membentuk Pemilih Cerdas

 Plt Asisten Administrasi Umum Setda Kota Palangka Raya, Fifi Arfina mengatakan bahwa kegiatan rangkaian Kirab Pemilu, merupakan bagian yang tidak kalah pentingnya dalam rangkaian Tahapan Pemilu Tahun 2024 yang sedang berjalan.

Hal tersebut disampaikan Fifi saat menghadiri serah terima Kirab Pemilu 2024 dari KPU Kabupaten Katingan kepada KPU Kota Palangka Raya, bertempat di Halaman Kantor KPU Kota Palangka Raya, Senin (12/6/2023).

Fifi menjelaskan bahwa kenapa Kirab Pemilu menjadi penting karena ini adalah bagian tampilan KPU yang paling depan.

“Kirab pemilu ini tentu untuk menyosialisasikan dan menginformasikan Pemilu kepada warga masyarakat Pemilih, guna meningkatkan kesadaran berdemokrasi, partisipasi dan membentuk Pemilih yang cerdas,” ungkap Fifi

Karena itu kata Fifi, sosialisasi yang paling krusial dilakukan KPU sekarang adalah menginformasikan hari, tanggal dan tahun pelaksanaan Pemungutan Suara.

Ia menjelaskan bahwa salah satu tahapan yang sedang berjalan saat ini adalah menuju penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juni 2023.

“Untuk itu kepada warga masyarakat Pemilih di Kota Palangka Raya, saya mengimbau agar dari sekarang mengecek apakah sudah terdaftar atau belum sebagai Pemilih di Pemilu 2024 melalui Link yang telah disediakan KPU. Kalau belum, segera lakukan pendaftaran sebagai Pemilih dengan menghubungi Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan setempat atau KPU Kota Palangka Raya, pastikan bahwa kita sudah terdaftar sebagai Pemilih,” terangnya. (MC Kota Palangka Raya/Rahul/zuwai/ndk)

sumber: https://mediacenter.palangkaraya.go.id/kirab-pemilu-2024-tingkatkan-kesadaran-berdemokrasi-dan-membentuk-pemilih-cerdas/

Posting Komentar

0 Komentar