Kota Tangerang Masuk Nominasi Kota Cerdas Kemenkominfo

 

Kota Tangerang masuk kategori nominasi Kota Cerdas atau Smart City tahap I tahun 2023 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

selain Kota Tangerang, kota/kabupaten lain yang mendapat penilaian dari Kemenkominfo dalam program Kota Cerdas (Smart City) diantaranya Kota Bandung, Kota Magelang, Kota Semarang, Kota Tangerang Selatan dan sejumlah kota besar lain di Indonesia.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin mengatakan, program - program yang digagas oleh Pemkot Tangerang untuk mendorong berjalannya konsep Smart City dalam proses pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

"Secara garis besar diklasifikasi ke dalam enam dimensi pelayanan, yakni Smart Governance, Smart Branding, Smart Economy, Smart Living, Smart Society dan Smart Environment," jelas Sachrudin.

Selain itu, kata Sachrudin, Pemkot Tangerang juga menjalin kerja sama tak hanya dengan instansi vertikal di Kota Tangerang dalam pembentukan berbagai aplikasi penunjang konsep Smart City, namun juga dunia pendidikan yang ada di Kota Tangerang.

"Kami menggandeng seluruh stakeholder yang ada di Kota Tangerang, agar pelayanan bisa optimal sesuai dengan kebutuhan," tuturnya.

sumber: https://www.radarbangsa.com/news/45055/kota-tangerang-masuk-nominasi-kota-cerdas-kemenkominfo

Posting Komentar

0 Komentar