Polisi RW Kontrol Security Sistem CCTV Lingkungan

 

Keamanan adalah suatu kebutuhan dalam masyarakat. Oleh karenanya untuk membantu sistem keamanan lingkungan, peralatan CCTV (Close Circuit Television) dibutuhkan untuk menunjang keamanan lingkungan tersebut. Meskipun sehari-hari sebagai Kepala Seksi Pengawasan Polres Malang, beliau juga bertugas sebagai Polisi RW (Rukun Warga) di Kelurahan Kepanjen, tepatnya di RW 05 Kelurahan Kepanjen Kabupaten Malang, IPTU Sigit Kurniawan, melakukan kontrol sistem pengamanan CCTV di lingkungan tersebut pada Selasa (13/6/2023) siang.

Dalam perkembangan teknologi saat ini, masyarakat juga harus mengikuti era digitalisasi, terutama dalam rangka peningkatan keamanan lingkungan.

Kontrol CCTV yang dilakukan oleh Polisi RW di RT.11 RW.05 Kelurahan Kepanjen Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang ini memberikan ruang komunikasi kekeluargaan yang intensif.

“Kami berharap dengan kontrol cctv ini, lingkungan RW.05 Kelurahan Kepanjen ini semakin aman dari pelaku pencurian, ujar Sigit.

Ditambahkan oleh Ketua RW Ahmad Bakar bahwa pengecekan bersama Polisi RW ini dilakukan secara berkala untuk memastikan CCTV dalam keadaan ready.

“Alhamdulillah kita secara berkala melakukan pengecekan CCTV bersama Polisi RW untuk menjaga lingkungan, selain juga kita melaksanakan pengamanan swakarsa, ujar Pak Bakir.

Diharapkan dengan adanya CCTV ini dapat membantu dalam pengelolaan keamanan di lingkungan RW, dan dijadikan contoh pada lingkungan lain untuk memasang CCTV.

sumber: https://humas.polri.go.id/2023/06/14/polisi-rw-kontrol-security-sistem-cctv-lingkungan/

Posting Komentar

0 Komentar