Prinsip: Ringankan Hidup dengan Belajar Menolak Permintaan

 

Semakin dewasa semakin kita harus bisa belajar untuk menerima penolakan dari orang lain dan belajar untuk menolak suatu permintaan atau ajakan seseorang, sehingga penting sekali untuk kita belajar menerima sebuah penolakan dari segala aspek kehidupan ini.

Karena sebagai manusia biasa kita nggak akan selalu menyenangkan atau menerima ajakan seseorang jika ajakan tersebut tidak layak di ikuti, tapi ajakan positif seperti membantu teman adalah suatu kemuliaan untuk saling membantu.

Menolak sesuatu bukanlah sebuah kejahatan karena yang mengenali diri kamu adalah diri kamu sendiri, kita tidak harus selalu mengiyakan setiap ajakan dari orang lain jika itu tidak sesuai dengan diri kamu.

Mulai sekarang mari belajar untuk meringankan hidup dengan belajar menolak dan menerima penolakan. Menolak sesuatu yang memang tidak kita sukai, menolak hal-hal yang belum tentu bisa kita lakukan, atau pada sesuatu yang tidak sesuai dengan kriteria dan prinsip kita.

Beranikan dirimu untuk menolak ajakan teman-temanmu yang memang tidak sesuai dengan kemampuan misalnya ajakan nongkrong di mall ikut shopping sana sini itu hanya akan menghamburkan-hamburkan saja, ingat jangan asal ikut-ikutan untuk satu atau dua kali masih oke-oke aja tapi keseringan itu tidak bagus.

Menolak ajak-ajakan tersebut jangan pernah gengsi nggak dianggap gaul sama teman-teman atau lingkungan kita, karena kebahagiaan kita adalah tanggung jawab kita sendiri.

Kita jangan menambah beban hidup hanya karena ingin dipandang oleh orang lain yang tahu batas kemampuan diri kita adalah kita sendiri.

Teman-teman mari kita belajar untuk meringankan beban hidup kita sendiri dengan belajar menolak sesuatu ajakan atau permintaan.

Semoga bermanfaat dan mari kita sama-sama benahi diri untuk terus mengevaluasi apa yang menjadi prioritas dalam hidup kita, menolaklah dengan cara yang baik dan tutur kata yang sopan agar mereka yang mengajakmu tidak tersinggung (HD)

sumber: https://depok.hallo.id/lifestyle/449101550/prinsip-ringankan-hidup-dengan-belajar-menolak-permintaan

Posting Komentar

0 Komentar