Saksikan Grand Final E-Sports Wali Kota Cup, Rahma: Pemko Beri Wadah Pengembangan Atlet E-SPORTS

 

 Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP.,M.M, menyaksikan langsung babak Grand Final E-sports Wali Kota Cup turnamen Mobile Legends antara Five Goats melawan Grass Team, Sabtu (10/6/2023).

Babak Grand Final E-sports Wali Kota Cup berlangsung di Tanjungpinang City Center (TCC), Jalan Aisyah Sulaiman, Kilometer 8 Atas Tanjungpinang dan dimenangkan oleh tim Five Goats dengan skor 3-0.

Wali Kota Rahma menyampaikan, e-sports Wali Kota Cup digelar untuk memberikan ruang kepada anak anak muda Tanjungpinang yang memiliki minat dan bakat dalam dunia e-sports, salah satunya Mobile Legends. 

Menurutnya, saat ini perkembangan e-sports di tanah air sudah semakin pesat dan bahkan menjadi salah satu cabang olahraga.

"Pesatnya pertumbuhan e-sports ini serta melihat potensi yang dapat di kembangkan, maka Pemko Tanjungpinang memberikan wadah dalam upaya pembinaan dan pengembangan atlet cabang olahraga e-sports," ujar Rahma dalam sambutannya.

Dengan adanya pembinaan secara langsung, lanjut Rahma, diharapkan dapat membantu anak anak muda untuk terhindar dari kegiatan negatif dan lebih menyalurkan kepada kegiatan positif seperti pengembangan bakat e-sports. 

"Dengan adanya kegiatan ini tentu tujuannya adalah menumbuh kembangkan minat dan bakat anak-anak muda," kata Rahma.

Ia menambahkan, Pemko Tanjungpinang akan menganggarkan lagi untuk event e-sports supaya dapat dilaksanakan tahun depan yang lebih meriah lagi, tidak hanya untuk turnamen Mobile Legends, namun juga ada turnamen PUBG dan Free Fire.

"Saya akan titip kepada Kadis Kominfo dan Sekda, nanti dibuat tahun depan lebih meriah. Saya mohon support dan dukungan adik-adik semua, bagi malam ini yang belum mendapat kesempatan menjadi pemenang mari persiapkan untuk tahun depan kita buat lebih meriah lagi," Imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia E-sports Wali Kota Cup Teguh Susanto menyampaikan, turnamen ini merupakan ide langsung Wali Kota Rahma karena melihat anak anak muda setempat sering berkumpul di kedai kopi untuk bermain game salah satunya Mobile Legends.

"Ini tidak luput dari perhatian wali Kota Tanjungpinang, sehingga beliau secara khusus menyediakan anggaran dan memerintahkan kami untuk melaksanakan turnamen E-Sport Wali Kota Cup," jelasnya.

Menurutnya, turnamen ini sudah dilaksanakan sejak 5 Juni lalu diikuti oleh 32 tim, dimana satu tim berisi lima orang player. Turnamen ini juga memperebutkan uang tunai total Rp11 Juta.

"Juara 1 akan menerima hadiah Rp5 Juta, Juara 2 Rp3,5 Juta, Juara 3 Rp2 Juta dan Juara 4 Rp750 Ribu, kita juga menyediakan hadiah MVP atau player terbaik turnamen sebesar Rp500 ribu," jelasnya.

Adapun pemenang dalam event e-sports Wali Kota Cup turnamen Mobile Legends, juara 1 Five Goats, juara 2 Grass Team, juara 3 -1 Lovers dan juara 4 Aardvarks. (Dinas Kominfo) 

 

Bidang Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik

sumber: https://www.tanjungpinangkota.go.id/berita/saksikan-grand-final-esports-wali-kota-cup-rahma-pemko-beri-wadah-pengembangan-atlet-esports#prettyPhoto

Posting Komentar

0 Komentar