Terekam CCTV, Anak Pejabat Kemenhub Naik Lift ke Lantai 8 Sebelum Tewas

 


CCTV sekolah mengungkap momen anak pejabat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Benny Nurdin Yusuf, Basman Nafa Yaskura (15) sebelum tewas di SMP Athirah Makassar. Kamera pengawas sekolah memperlihatkan beberapa tangkapan gambar ketika korban masuk ke sekolah hingga naik lift ke lantai 8.


Mengutip detikSulsel, Senin (5/6/2023) kasus kematian Basman resmi disetop polisi dengan alasan korban patut diduga sengaja melompat dari lantai 8 sekolah sehingga tidak ditemukan unsur pidana di kasus ini. Rekaman CCTV sekolah turut menjadi bukti penting dalam penyelidikan polisi.

Korban Bolos Sekolah
Awalnya Basman ketahuan bolos sekolah pada hari kematiannya, Rabu (24/5). Dia saat itu diketahui sedang berada di wilayah Taeng, Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), sehingga dia langsung ditelepon oleh ibunya.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Ridwan Hutagaol mengatakan sang ibu meminta Basman kembali ke sekolah dan korban diwajibkan mengirimkan bukti foto saat sudah kembali ke sekolah.

"Ibunya itu (meminta) kalau sudah di sekolah kirim foto kamu," ujar Ridwan kepada detikSulsel, Jumat (26/5).

Namun korban yang tiba di sekolahnya justru langsung menuju lantai 8. Setelah salat itulah korban diduga langsung menuju ke sebuah balkon di lantai 8 hingga diduga sengaja melompat hingga ditemukan tewas tergeletak di lapangan voli sekolah.

CCTV sekolah merekam aktivitas saat korban tiba di SMP Athirah Makassar di Jalan Kajaolalido, Ujung Pandang, Makassar pada Rabu (24/5). Tampak korban yang mengenakan baju hijau sedang berjalan di lobi menuju lift sekolah pada pukul 09.21.54 Wita.

Rekaman CCTV selanjutnya menampilkan suasana dalam lift sekolah pada pukul 09.23.34 Wita. Terlihat lift awalnya hanya diisi tiga orang yakni 2 siswi bersama seorang pria dewasa di dekat tombol lift.

Selanjutnya muncul seorang siswa mengenakan kopiah masuk dan berdiri di sisi kanan lift. Kedatangan siswa tersebut disusul oleh seorang petugas galon.

Sementara korban Basman terlihat berjalan tepat di belakang petugas yang membawa galon tersebut. Tampak jelas korban menekan tombol lift kemudian berjalan mengambil posisi di bagian paling belakang lift.

Masih berdasarkan CCTV, dua orang siswa berseragam putih juga masuk ke dalam lift. Namun tak lama kemudian dua siswi yang paling awal berada di dalam lift terlihat berjalan keluar pada pukul 09.24.26 Wita.

Tak berselang lama kemudian, siswa yang mengenakan kopiah juga keluar dari lift pada pukul 09.24.43. Selanjutnya dua siswa berseragam putih itu juga keluar dari lift pada pukul 09.25.02.

Pada momen ini korban tetap berdiri di bagian belakang lift. Tersisa hanya korban bersama petugas galon dan pria dewasa yang berdiri di dekat tombol lift.

Namun pada pukul 09.25.23 korban keluar dari lift bersamaan dengan petugas galon. Alhasil tersisa hanya pria dewasa yang berdiri di dekat tombol lift tersebut.

Pihak kepolisian sebelumnya menjelaskan bahwa korban memang langsung ke lantai 8 dengan menggunakan lift. Sementara pada rekaman CCTV lainnya, tampak suasana halaman parkir sekolah yang bersebelahan dengan lapangan voli.

Pada rekaman CCTV sekitar pukul 09.44.02, tampak aktivitas normal para siswa di lapangan voli. Namun tak lama kemudian jenazah korban ditemukan tergeletak di lapangan voli tersebut usai terjatuh dari lantai 8 sekolah.


sumber: https://www.detik.com/jateng/berita/d-6755659/terekam-cctv-anak-pejabat-kemenhub-naik-lift-ke-lantai-8-sebelum-tewas

Posting Komentar

0 Komentar