Pertama di Dunia, Begini Penampakan Robot Bisa Bernapas, Berkeringat dan Menggigil

 Manusia menciptakan robot memiliki tujuan utama untuk mendapatkan kemudahan. Bukan hanya tenaga, robot juga dimanfaatkan melalui kecerdasan buatan. Meski tidak bisa sepenuhnya menggantikan manusia, namun belakangan para ilmuwan gencar membuat robot bisa berperilaku layaknya manusia. 

Melansir dari Lad Bible, Tim ilmuwan telah berhasil menciptakan robot pertama di dunia yang dapat "bernafas, berkeringat, dan menggigil". Para peneliti di Arizona State University menggunakan sebuah manekin atau boneka peraga dalam penelitiannya. Lalu mereka menamai robot ini dengan julukan ANDI.

Robot canggih ini memiliki kemampuan untuk meniru seluruh fungsi tubuh manusia dengan menggunakan 35 area permukaan yang berbeda. Fungsi luar biasa ini dapat diaplikasikan ke seluruh tubuh robot dan dikendalikan secara individu melalui penggunaan sensor suhu, sensor fluks panas, dan pori-pori yang mampu menghasilkan keringat.

"ANDI berkeringat, dia mengeluarkan panas, menggigil, berjalan dan bernafas," jelas Konrad Rykaczewski, peneliti utama untuk proyek penelitian Arizona State University.

Robot bernafas, berkeringat, dan menggigil pertama di dunia ini nantinya dijadikan penelitian yang bisa menggantikan manusia. Berikut selengkapnya penemuan teknologi robot unik, Minggu (9/7/2023).

sumber: https://www.liputan6.com/hot/read/5339707/pertama-di-dunia-begini-penampakan-robot-bisa-bernapas-berkeringat-dan-menggigil

Posting Komentar

0 Komentar