Belajar Smart City dan Keliling Kota Pendekar, Kadin Kominfo Demak: Kota Madiun Keren Banget

 


MADIUN – Rombongan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak baru saja mengunjungi Kota Madiun. Rombongan sebanyak 44 orang tersebut datang untuk studi tiru terkait smart city di Kota Pendekar. Namun tak hanya itu, rombongan juga melakukan city tour untuk melihat Kota Madiun lebih mendalam.

Berawal di GCIO Dinas Kominfo Kota Madiun, rombongan kemudian berkeliling dengan diantar Madiun Bus on Tour (Mabour). Mulai dari kawasan Pahlawan Street Center, Wisata kuliner dalam kereta di Bogowonto, kawasan Alun-alun, dan berakhir di Ngrowo Bening Edupark. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Demak pun mengungkapkan kekagumannya akan Kota Madiun.

‘’Kota Madiun keren banget, sekarang sudah bagus sekali,’’ kata Kadin Kominfo Demak, Endah Cahya Rini, Rabu (24/1).

Endah menyebut tujuan utama kunjungan tersebut memang terkait smart city. Seperti diketahui, Kota Madiun berhasil mendapatkan sejumlah penghargaan nasional di bidang smart city. Terbaru ada penghargaan dimensi smart living dan smart environment. Nah, rombongan dari Kabupaten Demak tersebut tertarik untuk belajar. Namun bukan hanya itu, rombongan mengaku mendapatkan banyak hal setelah di Kota Madiun.

"Kita juga belajar bagaimana kota Madiun mem-branding kotanya, terkait GCIO, komunikasi publik dan lain sebagainya" ujarnya.

Endah juga mengaku juga tertarik dengan bagaimana Kota Madiun menghadirkan tempat-tempat menarik. Seperti di kawasan Jalan Pahlawan. Bukan hanya memberikan spot foto, tetapi juga ada fasilitas kursi, beraneka tanaman, juga internet gratis. Dengan begitu, pengunjung bisa nyaman dan betah berlama-lama.

‘’Konsepnya menarik ya, ada spot-spot foto, kemudian dilengkapi meja kursi, beraneka tanaman, dan lainnya. Ditambah lagi ada wifi. Orang bisa duduk di situ menikmati beragam fasilitas,’’ pungkasnya. (rams/agi/madiuntoday


Posting Komentar

0 Komentar