Sekda Kab. Ciamis, H. Tatang, Gelar Rapat Koordinasi Tim Akselerasi Peningkatan Pelayanan Publik Tahun 2024





Ciamis, 10 Januari 2024

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis, H. Tatang, memimpin rapat koordinasi tim akselerasi untuk meningkatkan penyelenggaraan pelayanan publik di Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Rapat yang berlangsung di ruang Op Room Setda Kabupaten Ciamis ini bertujuan untuk mengevaluasi serta menyusun strategi dan langkah-langkah konkret guna memastikan pelayanan publik lebih efisien dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat di tahun 2024 terutama dalam mewujudkan ciamis smartcity dengan pemanfaatan teknologi.



Dalam sambutannya, H. Tatang mengatakan bahwa pada tahun 2023 perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jawa Barat menyampaikan apresiasi atas capaian Pemerintah Kabupaten Ciamis dalam penilaian Kepatusan Standar Pelayanan Publik dengan nilai baik.

Kendati demikian, dengan tidak cukup berpuas diri, H. Tatang, menegaskan pentingnya sinergi antarinstansi dalam mencapai tujuan peningkatan pelayanan publik dari tahun ke tahun. Ia juga menyoroti tantangan yang dihadapi, seperti perubahan regulasi dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks.

“Kami perlu bersama-sama mengevaluasi proses pelayanan publik yang sudah berjalan dan mengidentifikasi area perbaikan. Kecepatan dan ketepatan respons terhadap kebutuhan masyarakat harus menjadi prioritas utama,” ujar H. Tatang.

Rapat tersebut dihadiri oleh para Asda, berbagai kepala dinas dan unit terkait, serta tim akselerasi yang terdiri dari tenaga ahli dan praktisi dalam bidang pelayanan publik. Dalam diskusi intensif, peserta rapat mengidentifikasi beberapa program strategis yang akan diimplementasikan guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan kepada masyarakat.

H. Tatang juga menekankan perlunya pemanfaatan teknologi informasi sebagai alat untuk mempercepat proses pelayanan. “Teknologi adalah kunci dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Kita harus mampu mengintegrasikan inovasi teknologi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” tambahnya.

“Alhamdulillah dalam mewujudkan ciamis smartcity ini sudah terbukti berkar kerjasama semua SKPD terbukti banyaknya inovasi layanan dari setiap SKPD yang berbasis teknologi dan berhasil mendapat penghargaan dari tingkat provinsi bahkan Pemerintah Pusat”, katanya.



Rapat koordinasi ini diakhiri dengan komitmen bersama untuk melaksanakan program-program akselerasi yang telah disusun. H. Tatang berharap bahwa upaya ini akan memberikan dampak positif yang signifikan terhadap kualitas hidup masyarakat Kabupaten Ciamis.

Semua pihak sepakat bahwa kolaborasi dan keterlibatan aktif seluruh elemen terkait merupakan kunci keberhasilan dalam mewujudkan pelayanan publik yang unggul dan responsif di tahun 2024.

Sumber : https://portal.ciamiskab.go.id/2024/01/10/sekda-kab-ciamis-h-tatang-gelar-rapat-koordinasi-tim-akselerasi-peningkatan-pelayanan-publik-tahun-2024/

Posting Komentar

0 Komentar