Endpoint Management hingga Hybrid Learning

 Terimakasih untuk semua peserta yang mengikuti workshop ITxMAkademi : Endpoint Management To Propel Your Digital Workplace , yang kami adakan kemarin. Banyak hal menarik yang peserta bisa dapatkan.

Bila anda tertinggal, masih bisa mengikuti ulang di bawah ini

https://youtu.be/b5MzlvI_oLE
 

Bila memerlukan bahan presentasi tadi bisa diakses di : https://eventcerdas.mayar.link/pl/materi-presentasi-endpoint-management-to-propel-your-digital-workplace-15-feb-2024

Untuk mendapatkan penawaran produk, ManageEngine atau Presentasi dapat menghubungi kami : Email : sales@dcmmonitoring.com

Jangan lupa juga, masih ada workshop JASATIK di minggu depan, dengan topik yang tidak kalah serunya.

Workshop JASATIK : Monitoring Keamanan Siber menyambut penerapan UU Perlindungan Data Pribadi pada 22 Feb 2024, Jam : 14.00 - 15.00 WIB. Daftar ya disini: https://bit.ly/ArticFeb24

Yang menarik juga di minggu depan, kami akan hadir secara onsite dalam kegiatan bergengsi terkait Education, yaitu : IIETE | EDUTECH

Indonesia International Education & Training Expo – The Biggest and longest running exhibition on education, training, scholarship, and technology. Kegiatan ini diadakan di Jakarta Convention Center , Jakarta

Masih jelas dalam ingatan saya, terakhir hadir dalam kegiatan ini pada tahun 2020, tepat sebelum lock-down Pandemi diberlakukan.

Dan kembali kami akan hadir kali ini membawa konsep APTIKNAS SMART NATION yang tentu harus mempersiapkan TALENTA DIGITAL. Dan inilah sebabnya kami bekerjasama dengan ClassIn untuk bisa membawa solusi hybrid learning di tanggal 22-25 Feb 2024.

foto bersama tim Classin

Solusi Hybrid Learning Classin bisa sangat membantu Indonesia menuju Smart Nation. Mempersiapkan TALENTA DIGITAL tidak mungkin bisa dilakukan semua secara onsite, sehingga perlu juga dimungkinkan pembelajaran secara hybrid.

Classin memiliki banyak kelebihan dibandingkan tools lain seperti Zoom dan Gmeet yang banyak digunakan di Indonesia.

Implementasi hybrid learning ini juga sangat dimungkin karena diterapkannya Kurikulum Merdeka yang mulai diberlakukan di berbagai jenjang.

Tantangan dan Peluang Hybrid Learning

  • Kesamaan akses. Salah satu kendala besar di Indonesia adalah kesamaan akses, terutama akses Internet. Inilah yang sedang dikerjakan pemerintah untuk mengejar ketersediaan jaringan Internet.
  • Perubahan Pedogigal . Para edukator juga harus melakukan perubahan pedogigal untuk bisa membuat murid / siswa lebih terlibat baik secara fisik ataupun virtual.
  • Inovasi Pembelajaran. Perubahan dan inovasi sangat penting dalam dunia pendidikan kita. Maka tidak heran berbagai LMS (learning management systems) , online tutoring, dan berbagai sumber pembelajaran digital tersedia melimpah.

Apa Peluang Indonesia ?

  • Model yang bertahan : Indonesia harus memiliki fokus untuk mengembangkan "sustainable hybrid learning models" yang dapat meningkatkan kualitas pembelajaran secara jangka panjang.
  • Literasi Digital : Ini juga PR besar bagi Indonesia, meningkatkan literas digital diantara siswa dan guru. Ini adalah skill yang kritikal di abad 21
  • Pengembangan Infrastructure dan Peraturan : Pemerintah juga harus memiliki pengembangan infrastruktur yang baik, dan peraturan yang mendukung. Kita berharap dengan adanya terobosan di kurikulum merdeka, implementasinya serta infrastruktur pendidikan sangat penting.

Mau lihat seperti apa Classin bisa membantu anda ? Pastikan anda hadir di pameran Edutech 22-25 Feb 2024, dan bertemu dengan tim kami disana.

Posting Komentar

0 Komentar