Wujudkan Satu Data Indonesia, Pemko Bukittinggi Bersama BPS Gelar FGD Statistik Sektoral



Kepala Dinas Diskominfo, Suryadi, menyampaikan, pelaksanaan FGD pengumpulan atau verifikasi data statistik sektoral dan penyusunan Publikasi Bukittinggi ini bertujuan untuk melakukan pengumpulan dan verifikasi data statistik sektoral yang dibutuhkan dalam publikani Bukittinggi dalam angka 2024 dan saltar data Statistik Sektoral 2024.

"Kegiatan ini diharapkan dapat menjalin kolaborasi antar OPD, instansi produsen Data di Kota flukittinggi, meningkatkan kapasitas produsen data dalam pengelolaan data statistik dan memastikan konsistensi bentuk, komposisi penyajian dan artikulasi keterbacaan data, mendukung perwujudan sistem statistik nasional yang andal, efektif dan efisien serta mewujudkan pengelolaan statistik sekal berbasis wilayah, khususnya penerapan data statistik dalam perencanaan, pelaksanaan dan evalizasi peangunan daerah," ungkapnya.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, melalui Sekda, Martias Wanto, menyampaikan, pengumpulan dan verifikasi data statistik sektoral Kota Bukittinggi merupakan kegiatan yang sangat penting untuk dilakukan. Kegiatan ini perlu melibatkan seluruh stakeholder terkait, termasuk pemerintah daerah, instami vertikal, pergamuan tinggi dan organisaal masyarakat.

"Untuk itu, melalui FGD ini diharapkan dapat menghasilkan data sektoral yang berkualitas, sefrongga bisa mendukung perencanaan pembangunan dari ali dan sebagai rujukan utama bagi pengeta karena penyempurnaan publikasi ini, tidak terlepas dari peran instansi dan organisasi perangkat daerah sebagai sumber data dan dapat menjalankan prinsip Satu Data Indonesia yang mengarto palla kaidah standar data, metadata, dan interoperabilitas data" ungkapnya.

Focus Group Discussion (FGD) ini diikuti oleh pejabat bidang data dari OPD Instansi Vertikal Kota Bukittinggi. Narasumber dari kegiatan ini, Badan Pusat Statistik dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.


Sumber : https://kaba12.co.id/wujudkan-satu-data-indonesia-pemko-bukittinggi-bersama-bps-gelar-fgd-statistik-sektoral/

Posting Komentar

0 Komentar