Data Science Meetup 4 Maret 24

 



Data Science Meetup 4 Maret 24

Salah satu hal menarik dari bertemu dengan para data scientist adalah eksplorasi data yang luar biasa. Dan itu juga yang terjadi dalam Data Science Meetup di tanggal 4 Maret 2024.

Kali ini, kegiatan Data Science Meetup merupakan hasil kolaborasi dari Indonesia Artificial Intelligence Society (IAIS) dan Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS). Keduanya memiliki "passion" yang sama untuk mempersiapkan Talenta Digital.

APTIKNAS memiliki program nasional "APTIKNAS SMART NATION" yang memiliki 2 pondasi, talenta digital dan digital leadership. Dan dua pondasi ini harus mengerti dengan baik mengenai data.

Demikian juga dengan IAIS, yang memiliki direktorat Talenta. Direktorat Talenta sangat aktif mengedukasi dalam bentuk seminar, workshop dan webinar. Salah satunya menggalang komunitas Data Science yang telah dimulai dari beberapa saat yang lalu.

Data Science Meetup kali ini diadakan di Jakarta Future City Hub, suatu area kolaborasi Jakarta Smart City di JB Tower Kebon Sirih Jakarta.

Kegiatan dibuka oleh bu Indrajani, direktur Talenta IAIS, dengan moderator Fanky Christian, Sekjen APTIKNAS yang sekaligus juga direktur kolaborasi IAIS.

Dengan narasumber dari Jakarta Smart City, Pak Rama yang membagikan pengalaman Jakarta Smart City dalam mengelola data dari berbagai sensor IoT deteksi banjir yang ditempatkan di seluruh Jakarta.

Dilanjutkan dengan pemateri kedua, anggota komunitas Data Science, pak Hendri Kharisma.

Dan juga dilanjutkan dengan sesi dari pak Hadi yang kali ini hadir secara online.

Uniknya kegiatan ini diadakan secara hybrid, dengan menggunakan platform hybrid learning ClassIn .

Dengan menggunakan Classin, para peserta online dapat nyaman mengikuti sesi yang ada, dengan dibantu smartboard Classin yang dipasang di area Jakarta Future City Hub.

Setelah kegiatan selesai, maka para peserta berfoto bersama dengan narasumber, baik secara online ataupun onsite.

Ikuti ulang kegiatan nya di: https://eventcerdas.mayar.link/event/workshop-data-science-meetup dan dapatkan e-sertifikatnya

Sampai bertemu kembali di event selanjutnya

Posting Komentar

0 Komentar