Patroli Dialogis Wujudkan Kamtibmas di IKN



 BALIKPAPAN-Satgas Operasi Nusantara Polda Kaltim menggelar patroli sambang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) rutin serta pengamanan di beberapa titik penting di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU).

Kegiatan patroli dan pengamanan tersebut untuk mendukung pembangunan IKN dan memastikan situasi kondusif. Serta mengantisipasi adanya gangguan-gangguan yang bisa menghambat pembangunan.

Selain itu, personel melakukan peninjauan titik batas kawasan inti pusat pemerintahan (KIPP) yang dilanjutkan dengan koordinasi bersama Babinsa Kecamatan Sepaku untuk monitoring kondusivitas kamtibmas di sekitar wilayah pembangunan IKN.

“Personel koordinasi dengan penduduk sekitar kawasan IKN yang baru ini agar bisa saling mengamankan situasi. Sehingga, tercipta situasi yang kondusif,” ujar Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Artanto.

Hal itu dilaksanakan sebagai wujud deteksi dini untuk mengamankan lokasi pembangunan IKN dari ancaman eksternal maupun internal. (rom/k15)

sumber : https://www.prokal.co/kalimantan-timur/1774503356/patroli-dialogis-wujudkan-kamtibmas-di-ikn 

Posting Komentar

0 Komentar