Melihat Geliat Pengelolaan Data Center bersama Moxa



Kemarin saya berkesempatan diundang hadir dalam Moxa Solutions Day yang diadakan oleh PT. Alvasta Teknologi , salah satu anggota Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS). Dan saya terkejut melihat banyak pengalaman dan referensi proyek yang telah menggunakan solusi Moxa.

Moxa sendiri dikenal sebagai pabrikan Taiwan yang memiliki pengalaman konektivitas jaringan edge, seperti switch industri, komputer industri, media converter Nport, Uport, cctv dan solusi infrastruktur jaringan untuk memungkinkan konektivitas untuk Industrial Internet of Things (IIoT). Dengan pengalaman industri lebih dari 30 tahun, Moxa telah menghubungkan lebih dari jutaan perangkat di seluruh dunia dan memiliki jaringan distribusi dan layanan untuk melayani pelanggan di lebih dari 70 negara.

Pak Bunardi dalam keynote awal

Untuk kali ini, difokuskan pada penggunaan produk dan solusi Moxa di lingkungan data center, khususnya di Indonesia. Dan memang, Moxa telah banyak digunakan, terutama terkait dengan BMS (Building Management System) di data center provider.

Data center memang merupakan salah satu strategi yang harus kita miliki untuk bisa mencapai target ekonomi digital Indonesia di tahun 2030.

Selain kita telah memiliki standar SNI Pusat Data 8799:2023, kita juga bisa memaksimalkan potensi green data center

Itulah sebabnya di dalam group perusahaan kami, PT DAYA CIPTA MANDIRI SOLUSI banyak berkonsentrasi dalam pekerjaan retrofit data center / pusat data / ruang server.

Acara ditutup dengan foto bersama dengan para peserta.

Nantikan juga berbagai kegiatan kami mendatang, terutama membahas terkait smart building yang juga menjadi fokus kami.

Kita akan melakukan workshop Smart Building di area IndoBuildTech , ICE BSD Tangerang, pada tanggal 13 Juni 2024. Kami nantikan kehadiran anda disana.

Daftar secara GRATIS : https://eventcerdas.myr.id/event/workshop-smart-building

Posting Komentar

0 Komentar