PLN Siapkan Infrastruktur Kelistrikan untuk Upacara HUT Kemerdekaan RI di IKN



 BALIKPAPAN.NIAGA.ASIA –  PT PLN kantor pusat maupun unit PLN dilapangan telah berkoordinasi secara intens dengan otoritas IKN dan Kementerian PUPR memastikan perencanaan distribusi kelistrikan jelang pelaksanaan upacara memperingati HUT ke-79 RI Kemerdekaan di Ibu Kota Nusantara (IKN) 17 Agustus 2024.

Demikian dilaporkan Direktur Distribusi PT PLN (Persero) Adi Priyanto dalam rapat koordinasi  (Rakoor) bersama Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Jisman P. Hutajulu terkait progress persiapan infrastruktur kelistrikan jelang pelaksanaan upacara hari kemerdekaan perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN) 17 Agustus 2024.

Dalam rakoor Jisman  minta PLN melaporkan dengan rinci persiapan infrastruktur kelistrikan  dari hulu ke hilir agar mitigasi resiko terhadap permasalahan yang muncul bisa segera diakomodir.

“Setiap permasalahan yang muncul terkait teknis dan standarisasi dibahas bersama untuk dikoordinasikan dengan kementerian ataupun bidang-bidang terkait lainnya,” kata Jisman, Kamis (02/05/2024).

Direktur Distribusi PT PLN (Persero) Adi Priyanto menjelaskan kesiapan kelistrikan di IKN  menjadi 3 stream yaitu sisi pembangkit, transmisi hingga muaranya didistribusi listrik. Perencanaan infrastruktur kelistrikan yang telah disusun mengakomodir konsep Forest City dengan mengedepankan energi hijau sebagai support utama dan didukung teknologi kelistrikan terkini.

“PLN terus berkoordinasi dengan pihak terkait agar standarisasi kelistrikan yang disusun saat ini bisa selaras dengan grand design pembangunan IKN,” tutur Adi.

Senada dengan itu, General Manager PLN UID Kaltimra, Agung Murdifi menerangkan, saat ini skema kesiapan kelistrikan mulai dari kecukupan daya hingga sop pengamanan kelistrikan sudah disiapkan guna menyambut event event yang ada di IKN.

“Termasuk untuk persiapan Agustus nanti penyelenggaraan upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.” Untuk,” bebernya.

PLN tentunya telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mendukung suksesnya momen bersejarah upacara kemerdekaan di IKN nanti. Skema pengamanan kelistrikan digunakan tidak jauh berbeda dengan event groundbreaking yang sudah sering dilaksanakan di IKN.

“Persiapannya sama dengan even groundbreaking tapi dengan SOP yang lebih ketat dan jumlah personil siaga yang akan kami tambahkan,” tutur Agung.

Kegiatan rapat koordinasi antara DJK dan PLN ditutup dengan kunjungan ke lapangan untuk melihat progress pembangkitan, gardu induk dan jaringan distribusi di lokasi IKN, di Kalimantan Timur. (ADVERTORIAL)

sumber : https://www.niaga.asia/pln-siapkan-infrastruktur-kelistrikan-untuk-upacara-hut-kemerdekaan-ri-di-ikn/ 

Posting Komentar

0 Komentar