Launching Program Smart City Berbasis Road Safety Policy, Berikut Manfaat Inovasi Ini

 


Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Aan Suhanan mengatakan melalui Program Smart City Berbasis Road Safety Policy masyarakat DIY nantinya akan mendapatkan semua informasi seputar lalu lintas. 

“Hal ini tentunya dapat meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas bagi korban kecelakaan,” kata Irjen Pol. Aan disela pada acara Pembukaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Lalu Lintas Tahun 2024 di hotel Alana, Sleman, Rabu (12/6/2024). 

Aan Suhanan menerangkan, rakernis ini merupakan tindak lanjut dan sebagai bentuk respon nyata mengaktualisasikan kebijakan pemerintah dan Kapolri Kapolri, Jend. Pol. Listyo Sigit Prabowo dalam upaya peningkatan kinerja Polri di tahun 2024.

Mengusung tema "Rakernis Fungsi Lantas tahun ini adalah Polantas Presisi Hadir Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan dalam Rangka Terwujudnya Indonesia Emas", arti tema ini menggambarkan insan Polantas Polri selalu berusaha untuk ada, berbuat dan berusaha untuk Polri. 

“Karena perlu dipahami bersama, lalu lintas itu tidak hanya sekedar perpindahan barang atau orang, tapi juga menjadi urat nadi kehidupan dan refleksi budaya,” tuturnya.

Berbagai program kerja Korlantas memiliki kekuatan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dalam menjalankan ketugasan Polantas  langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Hal inilah yang menjadi tantangan tersendiri bagi kami untuk menjaga marwah Polri agar semakin dicintai oleh masyarakat,”sambungnya.

Pada kesempatan itu, Polri memberikan pengahargaan kepada Pemda DIY sebagai Pelopor Komitmen dan Kolaborasi Sinergitas Pengembangan Road Safety Policing Mewujudkan Kota/Provinsi Cerdas, diserahkan oleh Kapolri Jenderal. Pol. Listyo Sigit Prabowo diterima  oleh Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X. 

Senada disampaikan Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, dirinya menjelskan melalui program Smart City maka titik-titik area rawan kejahatan jalanan bisa terpantau melalui CCTV yang bakal terpasang di berbagai sudut wilayah. Program Smart City sebelumnya sempat diuji coba saat arus mudik Lebaran 2024 lalu.

“Selain memanfaatkan CCTV, kami juga terus memperkuat kerja sama dengan masyarakat untuk mengawasi lokasi-lokasi yang berpeluang rawan kejahatan jalanan,” ungkap Irjen Pol Suwondo. (Opo) 

sumber : https://yogyapos.com/berita-launching-program-smart-city-berbasis-road-safety-policy-berikut-manfaat-inovasi-ini-14351

Posting Komentar

0 Komentar