MUI: Masyarakat Diharapkan Cerdas Memilih Pemimpin




KBRN, Tanjungpinang: Dalam berpolitik Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tanjungpinang berharap agar masyarakat cerdas dalam memilih pemimpin. Masyarakat diharapkan untuk dapat memilih pemimpin yang beriman dan bertakwa tentunya.

“Dalam berpolitik MUI sendiri menganjurkan sebagaimana resolusi majelis ulama untuk pemilu 2024 ini. Kita memilih pemimpin yang beriman dan bertakwa tentunya,” ujar Ketua MUI Kota Tanjungpinang, Prihatmi Eko Diantoro, dalam Dialog Tanjungpinang Pagi, Senin (8/7/2024).

Dikatakannya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nantinya diharapkan untuk memilih pemimpin yang benar-benar menunjukkan itikad melakukan pembangunan dan melakukan pemerataan kesejahteraan untuk masyarakat.

Selain itu juga diharapkan memilih pemimpin yang dapat bergerak cepat dalam menyelesaikan berbabagi permsalahan di masyarakat, serta  pemimpin yang memiliki inovasi dalam menjalankan pemerintahannya.

“Misalnya ada jalan berlubang itu langsung cepat dilakukan penambalan agar tidak memakan korban, harga–harga dipasar naik itu cepat dilakukan tindakan untuk menurunkan harga, ada kemiskinan diharapkan langsung cepat dilakukan tindakannya,” ucapnya.

Selain itu di tahun politik ini diharapkan para peserta maupun pendukung salah satu paslon untuk melakukan politik damai. Tidak melakukan kecurangan, Money politik, black campaign dan menjelek-jelekan lawan dan sebagainya.





Sumber: https://www.rri.co.id/pilkada-2024/810350/mui-masyarakat-diharapkan-cerdas-memilih-pemimpin

 

Posting Komentar

0 Komentar