• Breaking News

    Smart City Nusantara permudah masyarakat akses informasi


    JAKARTA (IndoTelko) – Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu tertarik menggunakan platform Smart City Nusantara (SCN) untuk meningkatkan layanan publik bagi masyarakatnya.

    “Saya ingin membangun akses informasi yang seluas-luasnya di Kabupaten Mahakam Ulu untuk kesejahteraan masyarakat. Smart City adalah solusinya,” tulis Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH kala mengunjungi Living Lab Smart City Nusantara belum lama ini.

    Koordinator Living Lab Smart City Nusantara Imanuddin mengatakan hasil dari  kunjungan Bupati Mahakam Ulu lumayan positif bagi platform SCN.

    “Platform SCN siap mendukung pembangunan infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dari kabupaten itu pada 2018,” katanya.

    Beberapa yang disiapkan platform SCN bagi Mahakam Ulu diantaranya penngembangan aplikasi e-government dan penerapan manajemen keuangan daerah.

    Smart City Nusantara merupakan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembangunan dan pengelolaan sebuah kota atau daerah dengan tujuan meningkatkan kemampuan kerja dan kinerja pemerintah.

    Penerapan konsep smart city dimaksudkan agar pemerintah mampu memberikan pelayanan berkelanjutan, efektif serta dapat meningkatkan kenyaman dan keamanan kehidupan masyarakat dan mengutamakan kearifan lokal.

    Sumber:
    http://www.indotelko.com/kanal?c=bid&it=smart-akses-informasi

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad