• Breaking News

    FiberStar Siap Membantu Pemerintah Wujudkan 100 Smart City


    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - FiberStar menyambut baik rencana pemerintah yang ingin membangun 100 Smart City di Indonesia. 

    FiberStar juga berkomitmen mendukung pemerintah memperluas jaringan konektivitas di daerah-daerah di Indonesia.

    Direktur Information & Policy FiberStar, Thomas Dragono mengatakan, pihaknya siap menyediakan infrastruktur jaringan berbasis fiber optik yang dapat menunjang kebutuhan telekomunikasi untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

    "Saat ini jaringan FiberStar sudah menyebar ke berbagai penjuru Indonesia hingga tingkat kelurahan di 78Kabupaten/Kota. Ini hasil kerjasama dengan pemerintah setempat,' kata Thomas, Selasa (23/1/2018).

    FiberStar merupakan platform infrastructure enabler, yang dapat mendukung iklim bisnis dan investasi industri Telco dan Internet Service Providerlainnya di berbagai wilayah di Indonesia.

    Thomas mengatakan, saat ini pemerintah kota sering dihadapkan masalah ketersediaan anggaran Smart City, karena  harus menyiapkan anggaran yang tidak kecil untuk jaringan infrastrukturnya sendiri.

    Pada 12 Januari 2018 lalu, FiberStar mengadakan Forum Diskusi dengantema “Transformasi Digital menuju Smart City bersamaPemerintah Kota se-Jawa Tengah” yang dibuka Dadang Somantri, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah.

    Forum ini dilanjutkan dengan dislkusi yang menghadirkan Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kemkominfo, Prof DR. Ahmad M. Ramli, FiberStar Information and Policy Director, Bapak Thomas Dragono danBpk Budi Prawira, Technical Program Manager dari Google Asia Pacific.

    Thomas Dragono menambkan, forum diskusi ini bisa menjadi jembatan komunikasi dari semua pihak dan menyadari akan pentingnya adanya infrastruktur jaringan sebagai pondasi implementasi sebuah Smart City.

    "Apabila aplikasi IoT dapat dengan mudah diakses di area wifi publik, faktor ini tentunya akan membawa dampak yang sangat besar bagi pergerakan ekonomi di daerah tersebut, dan meningkatkan efisiensi dan kualitas hidup masyarakat menjadi lebih baik,” katanya.

    Secarakonsisten, FiberStar meningkatkan layanan purna jual diantaranya membuka layanan Customer Care yang dapat dihubungi 24/7 di 1500879 untuk semua pelanggannya di seluruh Indonesia.

    "Dengan adanya satu nomor telepon, pelanggan dari seluruh Indonesia akan jauh lebih mudah, tidak perlu menekan kode area (021) terlebih dahulu," ucapnya.

    Saat ini FiberStar sudah menjangkau 1600 Kelurahan di Indonesia yang mencakup Sumatera, Jawa, Bali dan Kalimantan.
    Rencananya, FiberStar setidaknya membidik 30 kota tambahan di tahun 2018. 

    Sumber:
    http://www.tribunnews.com/techno/2018/01/23/fiberstar-siap-membantu-pemerintah-wujudkan-100-smart-city?page=2

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad