Gamatechno Smart City Solution, Solusi Aplikasi Smart City Indonesia


Gamatechno Smart City Solution, Solusi Aplikasi Smart City Indonesia

Gamatechno Smart City Solution, Solusi Aplikasi Smart City Indonesia

Blog.Gamatechno.com – Hadir memberikan solusi untuk smart city Indonesia, Gamatechno membangun sebuah layanan terintegrasi gtSmartCity Solution. gtSmartcity Solution adalah wujud komitmen Gamatechno mengambil peran mewujudkan kota-kota Indonesia yang lebih cerdas dengan smart city.

Solusi Smart City Atasi Masalah Penduduk kota

Pertumbuhan penduduk kota di dunia alami pertumbuhan 523% dalam jangka 64 tahun. Saat ini ada 263 juta populasi penduduk Indonesia dengan 54% populasinya tinggal di kota. Jumlah penduduk kota yang besar ini membawa banyak masalah tersendiri. Mulai dari kebutuhan transportasi publik, pelayanan kesehatan yang lebih baik, layanan publik, pendidikan hingga masalah sosial dan ekonomi. Menerapkan konsep smart city jadi solusi yang tepat untuk mengatasi masalah penduduk yang dinamis.

Secara harafiah, smart city berarti “kota cerdas”. Smart city adalah konsep kota cerdas yang mampu memberikan layanan lebih baik bagi penghuninya dari berbagai aspek kehidupan. Ciri-ciri sebuah kota yang berhasil menerapkan konsep smart city diantaranya adalah resilient city (berdaya tahan), efficient city (efisien), sustainable city (berkelanjutan), eco city (ramah lingkungan) serta liveable city (layak hidup).
Dalam menerapkan konsep smart city, masyarakat jadi stake holder utama. Hadirnya solusi teknologi informasi  jadi salah satu faktor enabler yang membantu wujudkan visi dan misi  smart city di Indonesia. 

Kiprah Gamatechno dalam Industri Teknologi Informasi

Gamatechno merupakan perusahaan teknologi Informasi di Indonesia yang menyediakan solusi di bidang teknologi informasi. Gamatechno berada di bawah naungan UGM dalam Gama Multi, holding dan parents company yang mengelola aset di UGM.
Seiring dengan pengalaman memberikan solusi teknologi informasi selama lebih dari 12 tahun, kini Gamatechno memiliki fokus pada pengembangan produk dan solusi teknologi informasi untuk segmen perguruan tinggi, lembaga pemerintah, perusahaan penyedia jasa transportasi dan logistik, serta industri bisnis. Empat segmen utama itu selanjutnya didefinisikan sebagai  gtSmartCity Solution, yaitu solusi berbasis sistem dan teknologi informasi untuk meningkatkan tatanan hidup masyarakat dan mewujudkan sebuah kota cerdas dengan ciri less paper, less time, less cash dan less complexity.

Produk Aplikasi Smart City Indonesia Dari Gamatechno

Gamatechno mewujudkan empat benefit less paper, less time, less cash dan less complexity dalam empat segment produk, yaitu Academic solutions, Government solutions, Transportation & Logistics solutions, dan Business Solutions. Masing-masing memilki produk-produk yang dibangun berdasarkan masalah dan menyesuaikan proses bisnis yang ada ditiap segmen.

Solusi untuk Perguruan Tinggi Indonesia

Berpijak pada pengalaman implementasi sistem di puluhan perguruan tinggi di Indonesia, Gamatechno memiliki produk sistem informasi akademik untuk perguruan tinggi lengkap dengan beragam modul yang sesuai dengan proses bisnis perguruan tinggi.

Aplikasi e-Government Indonesia

Pemerintah punya tantangan besar untuk meningkatkan layanan publik yang lebih baik. Gamatechno berkomitmen penuh membantu mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik dengan penerapan smart city. Berbagai produk sistem informasi untuk lembaga pemerintah di kembangkan Gamatechno sebagai Solusi Government Gamatechno.  Solusi Government ini tidak hanya terbatas pada aplikasi yang sudah dikembangkan saja melainkan juga mengakomodir kebutuhan spesifik dari instansi pemerintah.

Solusi Sistem Informasi Pengelolaan Transportasi Publik

Transportasi jadi hal vital dalam tatanan masyarakat perkotaan, mengingat transportasi merupakan salah satu pendorong utama perekonomian. Penggunaan sistem dan teknologi informasi dalam bidang transportasi memberikan banyak solusi untuk menyelesaikan problem-problem yang sering terjadi dari mulai kenyamanan penguna layanan hingga pengelolaan armada.

Solusi Aplikasi Pengelolaan Perusahaan dan Bisnis

Keberadaan teknologi informasi dengan berbagai nilai tambahnya memiliki potensi yang sangat besar sebagai faktor utama penjamin kemudahan dan kenyamanan aktivitas masyarakat perkotaan. Berpijak pada komitmen perusahaan untuk berperan lebih besar dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat perkotaan, Gamatechno mengembangkan aplikasi solusi bisnis. Solusi ini terdiri atas aplikasi back-office bagi internal perusahaan dan aplikasi frontoffice yang ditujukan bagi konsumen dari perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang tourism & taman hiburan, shopping & entertainment, micro-banking dan industri estetika.

Training dan Audit Untuk Persiapan Implementasi IT

Keberhasilan implementasi TI tidak akan didapatkan hanya dengan membeli perangkat dan sistem yang mahal, tanpa adanya perencanaan yang baik dan ditunjang dengan keterampilan SDM yang handal. Dengan mengacu pada konsep tata kelola TI yang baik, Gamatechno memberikan layanan jasa konsultasi yang meliputi Audit dan Penyusunan Master Plan dan Cetak Biru TI bagi organisasi/perusahaan, serta jasa training untuk meningkatkan kemampuan SDM di bidang TI.
Hubungi Gamatechno untuk mendapatkan informasi lebih lengkap tentang gtSmartcitySolution.
Phone : +62 274 5661 61
Fax :+62 274 5661 60
email: info@gamatechno.com

Posting Komentar

0 Komentar