• Breaking News

    Percepat Smart City, Diskominfo Sosialisasikan Master Pland Command Center


    PEKANBARU, riaueditor.com - Guna menindaklanjuti hasil kajian tentang Master Pland Pekanbaru Smart City, Rabu (14/3) Pemerintah kota Pekanbaru menggelar sosialisasi kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemko Pekanbaru. Acara sosialisasi yang berlangsung di Command Center  Diskominfo Pekanbaru, dipimpin langsung Setko Pekanbaru, M. Noer, MBS yang dihadiri seluruh kepala OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru.

    Sekretaris Kota Pekanbaru HM Noer MBS menyebutkan, pihaknya mengumpulkan seluruh OPD disini untuk mensinkronkan informasi yang berkaitan dengan data Pekanbaru Command Center untuk terkoneksi langsung dengan masing-masing OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru.

    Dia berharap, pencapaian Pekanbaru Smart City dapat terkoneksi langsung dengan seluruh OPD yang ada di Kota Pekanbaru. Sekko mengatakan, implementasi data dan informasi pembangunan di Kota Pekanbaru dapat dilakukan melalui Pekanbaru Command Center yang merupakan layanan publik Pemerintah Kota dengan menggabungkan satu dashboard yang terpusat menjadi satu sistem untuk mengatur, mengawasi serta untuk menganalisa permasalahan di Kota Pekanbaru secara langsung,terang M.Noer.

    Ditambahkan M.Niet, Pekanbaru Command Center juga diharapkan mampu menjembatani seluruh OPD di Pemko Pekanbaru untuk mendukung pelaksanaan berbagai tugas khususnya di bidang pemerintahan dalam melayani masyarakat. Untuk saat ini ada yang sudah terkoneksi, baik dari OPD maupun Kecamatan, ujarnya.

    Dalam pertemuan hari ini, sekalian mengkoreksi OPD mana yang belum menginput data dan segera kita lakukan. Pekanbaru Command Center  akan menampilkan informasi terkini mengenai data dan informasi Pekanbaru. Pemanfaatan teknologi informasi akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi serta profesionalisme dan pola kerja, sebut Sekko.

    Menurut M.Noer, Pekanbaru Command Center akan menjadi sebuah keperluan di masa kini dan beberapa tahun yang akan datang. Command Center memiliki ruangan pusat visualisasi dan integrasi data, baik yang diperoleh melalui online, offline, internal maupun eksternal yang disajikan secara bersamaan di sebuah layar lebar video wall.

    "Salah satunya nanti sebagai monitoring room. Tetapi tak hanya itu, command center juga dapat membantu memastikan setiap keputusan penting, respon dan aksi yang diambil adalah seakurat mungkin sesuai data yang ada.

    Maka untuk itu, Pekanbaru Command Center ini sangat penting bagi kantor untuk mempercepat Smart City salah satunya dengan menghubungkan Pekanbaru Comand Center sebagai pusat yang terintegrasi  untuk saling berkoordinasi dengan masing-masing OPD, jelas Sekdako.

    Sumber:
    http://www.riaueditor.com/view/Pemerintahan/50029/Percepat-Smart-City--Diskominfo-Sosialisasikan-Master-Pland-Command-Center.html#.WquGht_I7Qo

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad