Manfaat Aplikasi Among Warga untuk Penduduk Kota Batu


SURYAMALANG.COM, KOTA BATU - Warga Kota Batu kini sangat terbantu dengan adanya aplikasi Among Warga dari program Batu Among Tani Teknologi atau yang lebih dikenal Smart City. Pasalnya melalui aplikasi Among Warga, seluruh warga Kota Batu bisa mengadu apapun yang terjadi di sekitar lingkungan mereka. Karena itulah aplikasi ini dibuat, agar pemerintah Kota Batu bisa mengetahui hal yang terjadi di masyarakat.

Seperti yang dilaporkan oleh salah satu warga Batu mengenai penyakit yang menyerang tanaman apel mereka. Dalam aplikasi itu, ia memberitahu bahwa saat ini tanaman apel sedang di Serang oleh hama yang menyebabkan buah apel menjadi busuk.

Ada juga yang melaporkan terkait jalan berlubang, hingga ada yang melaporkan buang sampah sembarangan. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Batu, Siswanto mengatakan laporan masyarakat yang masuk ke aplikasi itu beragam, mulai dari permasalahan jalan berlubang di beberapa titik daerah. Lalu masalah terkait sampah yang menumpuk atau berbau hingga hama pertanian.

"Dari laporan itu, kami segera menindaklanjuti dengan memberi tahu dinas terkait. Semisal ads yang lapor jalan berlubang ya kami link-an ke dinas bina marga. Kami laporkan beserta gambar dan titik koordinat," kata Siswanto, Jumat (27/4).

Dalam seminggu, lanjutnya setidaknya kurang lebih ada lima hingga sepuluh laporan yang masuk diaplikasi Among Warga. "Siapapun bisa melapor. Terkait hal apapun. Kemacetan, sampah pinggir jalan, pertanian, sarana publik yang tidak berfungsi. Karena aplikasi ini terhubung ke semua instansi," imbuh dia.

Selain Among Warga ada aplikasi Among Tani yang ditujukan kepada petani serta Among Kota, yakni memberikan seluruh informasi terbaru tentang Kota Batu. Warga hanya tinggal mengunduh aplikasi ini di gadget masing-masing. 

Sumber:
http://suryamalang.tribunnews.com/2018/04/27/manfaat-aplikasi-among-warga-untuk-penduduk-kota-batu

Posting Komentar

0 Komentar