Melalui Aplikasi Ini, Tangerang Siapkan Paket Tour Wisata


NDUSTRY.co.id, Tangerang - Untuk mempermudah wisatawan untuk berkunjung ke Tangerang, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang sedang menyiapkan aplikasi mengenai paket tour wisata keliling Kota Tangerang.

Sebagai Kepala Bidang Pengembangan Aplikasi Pelayanan Publik di Tangerang, Euis Nurlaila mengatakan sebelumnya telah dibuat aplikasi E-Plesiran yang berisi mengenai lokasi wisata di Kota Tangerang.
   
Aplikasi E-Plesiran yang terdapat di dalam layanan Pariwisata pada Portal Tangerang LIVE telah meraih penghargaan Smart City tahun 2017 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.
   
"Aplikasi ini sangat berguna khususnya bagi para pelancong yang ingin berwisata di Kota Tangerang. Karena berbagai informasi berada di dalamnya," paparnya.

Layanan Pariwisata kedepannya akan dilengkapi dengan Paket Tour Wisata bekerjasama dengan Agen. Hal ini untuk memudahkan wisatawan yang akan berkunjung ke tempat wisata di Kota Tangerang seperti Taman Tematik, Cagar Budaya, Museum, Galeri hingga tempat jajanan dan kuliner.  

"Kini sedang dalam proses kerjasama dan pembahasan bersama agen tour dalam menyiapkan paket Tour ini sehingga wisatawan terbantu," katanya.
   
Sejak diluncurkan bulan Februari tahun 2016, Portal Tangerang LIVE yang berisi berbagai layanan aplikasi untuk masyarakat, terus mengalami inovasi dan perubahan. Saat ini Portal Tangerang LIVE yang telah meraih beberapa kali juara penghargaan Smart City sudah memasuki versi ke empat.
   
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang yakni Tabrani mengatakan, Portal Tangerang LIVE versi empat memiliki perbedaan signifikan dibandingkan dengan versi pertama hingga ketiga.
   
Wajah halaman utama Portal Tangerang LIVE versi keempat yang terlihat lebih segar. Lalu menu utama pun lebih dinamis karena saat ini sudah dibuat kelompok dalam beberapa 14 kategori layanan yang di dalamnya ada 30 aplikasi.
   
Bahkan, masyarakat yang telah mengunduh Portal ini bisa memiliki avatar dan membuat status. Perbedaan lainnya adalah adanya kanal informasi seperti cuaca, islami, berita, event dan akun lainnya.
   
"Portal Tangerang LIVE telah mengalami perubahan sejak empat kali sejak diluncurkan. Maka itu kita menyebutnya dengan versi keempat dan akan terus berinovasi sesuai kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Sumber:
http://www.industry.co.id/read/32291/melalui-aplikasi-ini-tangerang-siapkan-paket-tour-wisata

Posting Komentar

0 Komentar