Menuju Smart City, Kabupaten Siak Miliki Aplikasi Pesona Siak


SIAK- Pemerintah Kabupaten Siak resmi meluncurkan aplikasi pesona siak, Rabu (18/4/2018) lalu. Peresmian tersebut sekaligus bertepatan dengan pembukaan kegiatan Evaluasi Siak Smart City tahun 2018 di Ruang Rapat Sri Indrapura, kantor bupati. 

Aplikasi Pesona Siak ini dapat diunduh pada perangkat play store yang terdapat pada android. Melalui aplikasi tersebut para wisatawan yang ingin berkunjung ke Siak akan diberikan sejumlah informasi seperti tempat penginapan, kuliner, tempat-tempat wisata yang dapat dikunjungi selama berada di Siak serta event yang sedang berlangsung atau yang akan datang di Siak. 

Plt. Bupati Siak Alfedri menyebutkan, bahwa ini merupakan bagian dari cita -cita Kabupaten Siak sebagai kota smart city dan jika diizinkan bisa menjadi salah satu tujuan pariwisata yang maju di Sumatera. 

"Aplikasi Pesona Siak tersedia dalam versi website agar masyarakat luas dapat mengetahui hal menarik yang ada  di Kabupaten Siak, sehingga dapat meningkatkan kunjungan pariwisata. Semakin banyak potensi yang bisa digali meliputi potensi wisata alam, kuliner , dan sebagainya untuk kedepannya konten dalam aplikasi ini bisa terus ditambah dan dikembangkan lagi,"ujar Alfedri. 

Dijelaskan lebih lanjut oleh Alfedri, tahun 2017 lalu Kabupaten Siak telah berhasil masuk sebagai 25 besar Kabupaten / Kota yang dapat pembinaan pengembangan Smart City dari Kementrian Kominfo RI. Masterplan  juga telah disusun dengan 6 pilar pembangunan Kabupaten Siak Smart City.

Dengan smart branding Kabupaten Siak dapat lebih memajukan perkembangan promosi wisata dan sebagainya tentang tatanan kehidupan di kota istana sehingga dapat mendorong agar semua potensi dapat terekspose.

Sumber:
http://www.halloriau.com/read-siak-101864-2018-04-22-menuju-smart-city-kabupaten-siak-miliki-aplikasi-pesona-siak.html

Posting Komentar

0 Komentar