• Breaking News

    Menuju Smart City, Kota Sungguminasa Bakal Ramai Kamera Pengintai


    RAKYATKU.COM,GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mempersiapkan diri sebagai Kabupaten Smart City. Hal tersebut diungkapkan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL pada coffee morning di halaman Villa Pasanggrahan Malino, Senin (16/4/2018).

    Adnan Purichta IYL secara gamblang menjelaskan targetnya untuk mempersiapkan Kabupaten Gowa menuju Smart City seiring dengan kemajuan teknologi saat ini.

    "Kita harus terus berinovasi. Sekarang sudah memasuki masa teknologi jadi kita juga harus berpacu menyesuaikan diri agar tidak tertinggal," kata Adnan Purichta di hadapan para pimpinan SKPD. 

    Orang nomor satu di Gowa ini menargetkan pembentukan Unit Pelaksana Tugas  Daerah (UPTD) Informasi Teknologi (IT) segera dibentuk untuk menjalankan program aplikasi berbasis teknologi.

    "Saya ingin Pemkab Gowa memiliki UPTD IT. Jadi orang-orang dengan keahlian IT yang ada di Gowa bisa berkumpul untuk menjalankan program IT kita," tambah Adnan Purichta Ichsan. 

    Lebih lanjut Adnan Purichta Ichsan menjelaskan, UPTD tersebut ke depannya, selain menjalankan aplikasi yang digunakan oleh Pemkab Gowa, nantinya juga sebagai penanggung jawab untuk Peace Room yang dalam waktu dekat ini akan buat.

    "Ruangan ini akan dilengkapi dengan monitor yang terintegrasi dengan CCTV yang tersebar di Sungguminasa sebagai ibu kota kabupaten," papar Adnan. 

    Target untuk UPTD dan peace room ini diharapkan dapat diselesaikan tahun ini. Untuk mendukung program Pemkab Gowa menuju Smart City.

    Sumber:
    http://news.rakyatku.com/read/97014/2018/04/16/menuju-smart-city-kota-sungguminasa-bakal-ramai-kamera-pengintai

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad