Belum Dilaunching, Smart City Kota Batu Dapat Penghargaan


BATUTIMES - Meskipun program smart city Belum dilaunching oleh Pemkot Batu, baru-baru ini justru telah meraih prestasi. Penghargaan itu didapatkan dari Indonesia Smart Nation (ISNA) Award tahun 2018 sebagai 1st Runner Up Smart Branding kategori Smart City. 

Penghargaan itu diberikan oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya kepada Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang, Kamis (3/5/2018) malam. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batu Siswanto mengatakan penghargaan ISNA tahun 2018 diberikan karena telah lolos dalam salah satu kategori dari tujuh kategori. Yakni Smart Readiness, Smart Governance, Smart Branding, Smart Economy, Smart Living, Smart Society, Smart Environment.  "Untuk masing-masing kategori itu ada tiga nominasi," kata Siswanto, Jumat (4/5/2018).

Sedangkan Kota Batu, menerima penghargaan berdasarkan kinerja untuk smart city dan kesiapan smart city (smart city readiness). "Dan kami pun tidak menyangka bisa meraih penghargaan ini, sebab kita masih terus mengembangkan program ini. Dan masih berbenah," imbuhnya.

Menurutnya, bahwa program smart city yang diberi nama Batu Among Tani Teknologi (BATT) masih tahapan awal. Sehingga masih perlu adanya komitmen dan kerjasama dari berbagai pihak agar sesuai dengan harapan.

Karena itu kedepan bakal mengintegrasikan aplikasi-aplikasi yang ada terutama sistem berbasis  elektronik. Untuk aplikasi pada BATT selain akan disosialisasikan ke berbagai pihak, juga rencananya terintegrasi dengan smart provinsi.

Ia pun berharap dengan menerima penghargaan tersebut tentunya memacu semangat dalam mengembangkan program smart city dengan maksimal. "Tentunya penghargaan ini sebagai pemacu kerja kami. Jadi lebih semangat untuk memberikan yang terbaik," tutup Siswanto.

Sumber:
http://www.batutimes.com/baca/9251/20180504/172508/belum-dilaunching-smart-city-kota-batu-dapat-penghargaan/

Posting Komentar

0 Komentar