Menuju Smart City Madani, Pemko Pekanbaru Miliki Bank Data


PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru telah memiliki aplikasi bank data. Hadirnya aplikasi ini diyakini dapat menyokong visi dan misi Kota Pekanbaru menuju smart city madani. Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M. Noer didampingi Kepala Dinas Kominfo ketika membuka Bimtek Sosialisasi pengelolaan Informasi di Hotel Grend Cokro, Senin (7/5/2018). 

Disebutkannya, Aplikasi Bank data ini sangat membantu pemerintah Kota Pekanbaru dalam mengambil keputusan serta memprogramkan kegiatan yang muaranya bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

"Untuk itu, kepada seluruh OPD kita Intruksikan untuk memasukkan seluruh data-data kegiatan ke Aplikasi bank data yang dibuat Kominfo," ungkap M Noer kepada wartawan. 

Lanjut, M Noer meminta kepada seluruh peserta Bimtek serius mengikuti pelatihan pengolahan data melalui Bank data ini. Sehingga dengan pengelolaan data yang baik bisa menghasilkan keputusan yang baik pula. 

"Intinya kepada OPD jangan menyimpan data di Komputer lagi. Tapi simpanlah di Bank Data. Sehingga ketika ada pergantian pejabat kita tidak kebingunan mencari data. Cukup buka bank data kita bisa langsung kerja," jelas M Noer lagi. 

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kominfo, Firmansyah Eka Putra menyebutkan Aplikasi Bank data ini adalah langkah pemko Pekanbaru untuk berbenah. Jika selama ini data itu terpencar-pencar di masing-masing OPD. Kini sudah menyatu di Kominfo Pekanbaru.

Sumber:
https://riaurealita.com/news/detail/9312/menuju-smart-city-madani-pemko-pekanbaru-miliki-bank-data

Posting Komentar

0 Komentar