Tahun 2019, Bandar Lampung akan Terapkan E-Government


Saibumi.com, Bandar Lampung - Kota Bandar Lampung akan menerapkan sistem E-Government pada 2019 mendatang untuk meningkatkan pelayanan di semua sektor Pemerintahan Kota (Pemkot) Bandar Lampung.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandar Lampung Badri Tamam mendampingi Plt Walikota Bandar Lampung Yusuf Kohar mengatakan, Bandar Lampung telah memenuhi empat kriteria program smart city nasional yaitu connectivity, content, collaboration, dan community.

"Melaksanakan program smart city nasional, dimaksudkan untuk mendorong dalam meningkatkan kinerja pemerintahan kota melalui implementasi smart city," ungkapnya. Selasa, 15 Mei 2018.

Sudah masuk kriteria, lanjut dia, maka Pemkot Bandar Lampung perlu keseriusan yang jelas dalam memberikan hasil nyata dan transparan kepada masyarakat.

"Dituntut untuk lebih meningkatkan pelayanan disemua sektor sehingga gilirannya akan terwujud. Pelayanan atau interaksi Pemkot Bandar Lampung dengan masyarakat lebih dekat lagi," jelasnya dalam acara joint planning session smart city Pemkot Bandar Lampung & Indosat Ooredoo.

Ia menambahkan, sesuai peraturan perundang-undangan, maka setiap sistem dari pemerintah mulai menggunakan sistem online.

"Bahwa tahun 2019 sudah harus menerapkan e-planning, e-budgeting, termasuk juga pelayanan lainnya. Artinya bahwa pelayanan perizinan, keuangan, dan sebagainya. Ini semua harus menerapkan elektronik," katanya di ruang Tapis Pemkot Bandar Lampung.

Nanum, dalam pengembangan smart city diperlukan juga komitmen bersama dari seluruh pihak.

"Dibangun secara komperensif sesuai dengan komitmen Pemerintah Kota Bandar Lampung," kata dia.

Plt walikota Bandar Lampung berharap, dapat menjalankan kerjasama ini dengan serius dan tepat dalam menerapkan e-government. 

"Mudah-mudahan, kedepan dengan indosat ini kita bisa lebih dalam lagi, kerjasama ini, tentunya. Kami menyadari bahwa kami tertinggal dari kota-kota besar yang ada di Pulau Jawa dan Sumatera yang sudah begitu baiknya menerapkan smart city-nya," tutupnya.

Sumber :
http://www.saibumi.com/artikel-88102-tahun-2019-bandar-lampung-akan-terapkan-egovernment.html

Posting Komentar

0 Komentar