'Membumikan' Aplikasi, Smart City Dikenalkan ke Pelajar


TIMESINDONESIA, BATU – Aplikasi Batu Among Tani Teknologi (BATT) yang populer dengan label Batu Smart City, dikenalkan kepada para pelajar di Kota Batu.

Sekolah-sekolah di Kota Batu, baik SMP maupun SMA menjadi target tim Smart City Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batu.

Seperti yang dilakukan pada Jumat (20/7/2018) di SMA Islam. Tim Smart City Diskominfo mengenalkan aplikasi BATT kepada para pelajar.

Diana Prima, salah satu tim Batu Smart City menjelaskan, pelajar masa kini akrab dengan teknologi. Hal ini sejalan dengan konsep kota cerdas dan pengembangan aplikasi BATT.

"Kami kenalkan konsep kota cerdas dan pemanfaatan aplikasi Batu Among Tani Teknologi," ujar Diana.

Pendekatan pada pelajar, lanjutnya, dilakukan lewat forum yang digelar sekolah, seperti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Berhadapan dengan generasi milenial, tim Batu Smart City mengenalkan tiga aplikasi BATT, yakni: Among Tani (Aplikasi Petani Cerdas), Among Warga (Pelaporan Kejadian), dan Among Kota (Informasi Kota Batu). 

"Kami simulasikan cara menggunakan aplikasi, mulai mengunduhnya hingga pemanfaatannya," jelasnya.

Selain mengenalkan aplikasi, pelajar juga diimbau memanfaatkan media sosial dengan bijak dan cerdas. 

Dia menambahkan, dengan memanfaatkan aplikasi BATT, akan memudahkan penggunanya dalam beraktivitas di Kota Batu.  

Tim Batu Smart City akan terus mengenalkan dan menyosialisasikan konsep dan aplikasi BATT kepada para pelajar di Kota Batu.

Sumber:
https://www.timesindonesia.co.id/read/177360/20180720/195413/membumikan-aplikasi-smart-city-dikenalkan-ke-pelajar/

Posting Komentar

0 Komentar