Masuk Jajaran Top 100 Se-Indonesia, Pemkab Pati Kembali Gelar Bintek Menuju Smart City


TRIBUNJATENG.COM, PATI - Sekretaris Daerah (Sekda) Pati Suharyono membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bintek) yang ke-2 Program Menuju Smart City.

Acara ini bertempat di Ruang Kembang Joyo, kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Pati.

Suharyono mengatakan dari 516 kabupaten se-Indonesia hanya 100 kabupaten yang mendapatkan program smart city ini, satu di antaranya Kabupaten Pati.

Tujuannya program smart city menurutnya untuk menciptakan integrasi, sinkronisasi, dan sinergi antara perencanaan dan pengembangan smart city di tingkat pusat dan daerah.

"Di samping itu juga untuk menyediakan landasan materi dan implementasi praktis rencana pengembangan daerah berdasarkan konsep smart city," terang Suharyono.

Tujuan berikutnyamenjamin terakomodasinya sasaran pembangunan di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMD) dalam dokumen perencanaan smart city daerah.

Adapun sasaran program pendampingan smart city adalah tersusunnya dokumen panduan penyusunan master plan smartcity yang komprehensif dan aplikasi sehingga dapat membantu pemerintah daerah dalam tata pamong dan tata kelola pengembangan smart city.

Suharyono berharap program smart city ini bisa didukung oleh semua instansi.
"Apa artinya kalau program tidak didukung. Tentu masing-masing OPD ada satu orang yang khusus ditugasi sebagai admin. Semoga program smart CITY ini bisa berjalan dengan baik dan lancar", tandasnya. 

Sumber:
http://jateng.tribunnews.com/2018/08/31/masuk-jajaran-top-100-se-indonesia-pemkab-pati-kembali-gelar-bintek-menuju-smart-city

Posting Komentar

0 Komentar