Pemkot Bitung Perkenalkan Aplikasi Qlue, Inilah Fungsinya


TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Aplikasi Qlue hadir di Kota Bitung, setelah diperkenalkan dalam sosialisasi penggunaan aplikasi Qlue, di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Wali Kota Bitung, Jumat (3/8).

Kegiatan tersebut dibuka Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, dan dihadiri oleh para kepala OPD dan ASN, serta instansi terkait Kota Bitung lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Wawali mengapresiasi segenap pihak yang sudah memelopori penggunaan aplikasi Qlue di Kota Bitung.

"Saya mengucapkan terima kasih atas inisiasi dari Diskominfo Bitung yang sudah berupaya menghadirkan Aplikasi Qlue di Kota Bitung. Kita patut berbangga karena aplikasi yang sama sudah digunakan di kota besar seperti Jakarta," tuturnya.

Lanjutnya, bahwa Qlue merupakan aplikasi yang dapat digunakan semua masyarakat untuk melaporkan peristiwa yang terjadi seperti banjir, tindak kriminal, kebakaran, dan lain sebagainya.

"Melalui aplikasi ini, laporan atau keluhan warga akan direspons oleh pemerintah daerah untuk ditindaklanjuti instansi terkait," jelas dia.

Ia berharap aplikasi ini akan menjadi salah satu faktor pendukung bagi Kota Bitung yang sedang membangun sistem manajemennya menuju kota cerdas atau smart city.

Aplikasi tersebut juga merupakan pengganti dari aplikasi pengaduan OneBit yang sudah tidak bisa digunakan lagi. Terhitung mulai 8 Juli 2018 Pemkot Bitung menggunakan aplikasi Qlue.

Aplikasi tersebut sudah bisa diunduh di playstore di gawai milik anda. 

Sumber:
http://manado.tribunnews.com/2018/08/03/pemkot-bitung-perkenalkan-aplikasi-qlue-inilah-fungsinya

Posting Komentar

0 Komentar