Bimtek Tahap III Gerakan Menuju 100 Smart City Kab. Luwu Timur


Online24,Luwu Timur – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menunjukkan keseriusannya atas Memoradum of Understanding (MoU) yang telah ditandatangani pada bulan Mei lalu untuk menjadi bagian dari Gerakan Menuju 100 Smart City. Hal tersebut nampak dengan dilaksanakannya Bimbingan Teknis (Bimtek) Tahap III Gerakan Menuju 100 Smart City di Ballroom Hotel Remcy Panakkukang Makassar, Rabu (27/09/2018).

Bimtek yang akan diselenggarakan selama 2 hari ini merupakan lanjutan dari 4 (empat) tahapan yang telah direncakan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dalam program Gerakan Nasional Menuju 100 Smart City tahun 2018.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Drs. H. Muh. Abrinsyah, MM, mengharapkan pada tahap ketiga ini dapat menghasilkan analisis mendalam serta perencanaan yang baik terkait roadmap pembangunan smart city di Bumi Batara Guru.

“Semua yang terlibat bimtek ini agar mengikuti seluruh tahapan dan memberikan ide-ide kreatifnya yang dijadikan dasar penyusunan masterplan smart city,” ujar Abrinsyah.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Andy Murphy, S.Sos, MH. yang turut mendampingi dalam pelaksanaan Bimtek ini mengungkapkan, Bimtek ini menjadi acuan dalam penyusunan master plan yang nantinya diharapakan dapat menciptakan integrasi, sinkronisasi dan sinergi antara perencanaan pengembangan smart city di tingkat pusat dan daerah.

“Titik akhir dari bimtek ini adalah masterplan smart city Kabupaten Luwu Timur yang akan dipaparkan di Kementerian Kominfo pada bulan Desember,” ujar Andy Murphy.

Hadir sebagai pendamping dari Kementerian Kominfo RI, Harry Febriansyah, PHD., Tokoh Akademisi dan Profesional, Prof. DR. Muhammad Ali, MM., Ir. Abdul Madjid Tahir, Dr. Valentino, S.Kom. MM., Drs. Mursalim,M.Si. dan Firdaus Masyur,S.Kom.M.TI., anggota Dewan Smart City, dan Tim Pokja Smart City, serta perwakilan Kecamatan.

Sumber:
http://online24jam.com/2018/09/27/119469/bimtek-tahap-iii-gerakan-menuju-100-smart-city-kab-luwu-timur/

Posting Komentar

0 Komentar